Beri Arahan untuk Prajurit dan Persit, Waaster Kasad Kunjungi Kodim 0402/OKI-OI


Arie Perdana Putra 2019-07-01 21:47:46 Ogan Komering Ilir 22 kali

KAYU AGUNG, Kabar28.com,- Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI, Senin (1/7/2019).

Kedatangan itu untuk melakukan penilaian terhadap Kodim 0402/OKI, sekaligus memberikan arahan kepada prajurit dan persit di satuan Kodim yang membawahi wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir (OI).

"Tadi sudah mendengarkan sedikit penjelasan dari Dandim 0402 dan Bupati OKI, tentang bagaimana wilayah dan keadaan. Saya lihat OKI cukup bagus, anggota juga kreatif,” kata Gathut.

Gathut juga menerangkan bahwa hal lain yang juga menjadi panilainnya adalah bagaimana pembinaan TNI di masyarakat dan bagaimana masyarakat itu melihat TNI.

“Penilaian pada segi hubungan Kodim dengan masyarakat, dengan Forkopimda, dan apa saja inovasi yang dibuat oleh Kodim itu sendiri,” ujarnya.

Terkait penilaian ini, imbuhnya, nanti akan digabungkan dengan hasil penilaian secara nasional dari berbagai wilayah. Kodim 0402 ini sendiri mewakili wilayah Kodam II Sriwijaya.

“Pengumuman nanti akhir tahun karena akan datang apel Dandim, Danrem. Untuk perlombaan ini sendiri ada empat kategori yaitu Kodim Penyangga Provinsi, Penyangga Ibu Kota, Penyangga Kabupaten, serta Kodim Perbatasan atau Daerah Terpencil. Untuk Kodim 0402 masuk Kodim Kabupaten,” jelasnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close