Tiket Pesawat Naik, Kunjungan Wisata ke Palembang Turun


Arie Perdana Putra 2019-06-30 22:20:29 Palembang 28 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Akibat dampak kenaikan harga tiket pesawat terbang, wisatawan yang datang ke Kota Palembang mengalami penurunan.

Melalui Kartu Super Sumsel yang digagas PHRI diharapkan mampu mengembalikan pasar wisata sudah mulai lesu.

Sebagai terobosan baru Pemerintah Kota Palembang bersama PHRI Sumsel telah meluncurkan Kartu Super Sumsel (KSS) yang merupakan komplimentari dari mahalnya tiket pesawat.

Hal ini menjadi intensif bagi semua orang terutama wisatawan yang datang di Kota Palembang ibukota Sumsel.

Hal demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani
usai menghadiri Launching Rumah Pindang Pegagan Mbok Dal, kemarin.

“Dengan adanya KSS, semua orang bisa berpikir ketika mau wisata di Palembang, karena semua menjadi murah. Seperti bayar tiket pesawat mahal tetapi bayar hotel, restoran, tempat hiburan menjadi murah karena ada KSS. Hitung-hitung menjadi murah,” paparnya.

Selain itu, tentunya ada kiat-kiat lain untuk menarik simpati wisatawan hadir di Kota Palembang ibu kota Sumsel, diantaranya akan menambah destinasi wisata seperti kemarin meninjau tempat kuliner wisata duren di Kawasan Kuto.

Juga akan ada 65 Event-event di Kota Palembang yang kualitas berskala besar yakni Bidar dan Pemilihan Bujang Gadis Palembang. Sehingga wisatawan bisa bertambah tertarik datang di Kota Palembang dan Sumatera Selatan.

Di tempat sama, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Wilayah Sumatera Selatan, Herlan Aspiudin menambahkan, KSS sebagai intensif dengan memberikan kemudahan dan kemurahan kepada wisatawan yang datang di Kota Palembang.

”Bayangkan diskon hotel di berikan sampai 70 persen. Walaupun tiket pesawat tidak turun, KSS akan gencar memberikan diskon kepada wisatawan yang berkunjung di kota Palembang. Sehingga akan menambah pemasukan bagi PAD Pemkot Palembang,” katanya.

Seluruh aktivitas wisatawan yang berkunjung akan diberikan diskon, sekarang sudah tersebar 500 merchant. Pemilik kartu dapat fasilitas di 500 merchant,” tutupnya. (red)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close