Jangan Resah dengan Full Day School, Arianto: Madrasah Diniyah Tetap Eksis


Arie Perdana Putra 2019-06-27 00:28:23 Ogan Ilir 57 kali

Bupati OI, Ilyas Panji Alam saat berkunjung ke Desa Seri Kembang I

INDRALAYA, Kabar28.com,- Sejumlah masyarakat dan Guru Madrasah Diniyah di Desa Seri Kembang III, Kecamatan Payaraman mengeluhkan program Full Day School.

Keluhan itu disampaikan warga kepada Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Arianto ketika mengunjungi desa setempat, Rabu (26/6/2019).

Rofiko, salah satu Guru Madrasah Diniyah di desa setempat menuturkan, sebagai guru dirinya merasa resah dengan adanya wacana full day school. Sebab menurutnya, full day school dapat menggerus eksistensi Madrasah Diniyah.

"Bagaimana nasib Madrasah Diniyah dan kami para guru jika full day scholl diterapkan, kami akan kehilangan pekerjaan. Padahal, Madrasah Diniyah merupakan program unggulan bupati," katanya.

Menanggapi hal itu, Kadisdikbud OI, Arianto meminta masyarakat dan guru Madrasah Diniyah tak khawatir dengan full day school. Karena, full day hanya diterapkan bagi peserta didik kelas IV, V dan VI.

"Full day scholl hanya untuk anak kelas IV, V dan VI. Jadi anak kelas I, II dan III tetap belajar di Madrasah Diniyah dan Madrasah Diniyah tetap eksis. Nantinya, guru Madrasah Diniyah akan diberikan insentif oleh Pemkab OI dan tetap mengajar seperti biasa," jelasnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close