Hindari Keracunan, Sekolah Harus Dirikan Kantin Sehat


Arie Perdana Putra 2019-06-26 09:00:51 Ogan Ilir 128 kali

Ilustrasi

INDRALAYA, Kabar28.com,- Untuk menjaga kesterilan makanan dan minuman yang dijual di sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Ogan Ilir (OI) meminta agar sekolah-sekolah di Bumi Caram Seguguk dapat membuat kantin sehat.

Hal itu dikatakan Kasi Peserta Didik dan Prestasi Bidang Pembinaan SD Disdikbud OI, HM. Rusli Bastoni saat menghadiri pelepasan siswa-siswi kelas VI SDN 17 Tanjung Batu, kemarin.

"Sekolah harus membuat kantin sehat. Hal ini untuk menjaga kesterilan makanan dan minuman yang dijual di sekolah, sebelum nantinya dikonsumsi oleh para peserta didik," katanya.

Pembuatan kantin sehat itu, kata Rusli, dapat dilakukan dengan menggandeng Puskesmas. Agar kebersihan cemilan yang dijual dan dikonsumsi betul-betul terjamin kesehatannya.

"Lebih baik mencegah daripada mengobati. Kita harus jeli dan mengantisipasi hal-hal yang tak inginkan. Kantin sehat merupakan solusi untuk menghindari keracunan akibat dari cemilan yang dikonsumi," ujarnya.

Selain itu, mantan Kepala SDN 1 Tanjung Batu ini juga berharap agar para kepala sekolah dapat bersinergi dengan komite sekolah, masyarakat dan pemerintah desa dalam membangun dan memajukan sekolah.

"Kemajuan suatu sekolah tak bisa jika hanya dilakukan oleh kepala sekolah. Butuh partisipasi dari semua pihak terutama pemerintah desa, masyarakat dan komite sekolah," pungkasnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close