Ratusan Pemuda Dikukuhkan jadi GenRe, Ini Tugasnya


Arie Perdana Putra 2019-06-25 22:16:34 Ogan Ilir 25 kali

Pemuda-pemudi yang dilantik jadi GenRe

INDRALAYA, Kabar28.com,- Ratusan pemuda yang berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa dikukuhkan menjadi Generasi Berencana (GenRe), di SMAN 1 Indralaya, Selasa (25/6/2019).

Dalam aktivitasnya, GenRe melakukan berbagai kegiatan antara lain pusat informasi kesehatan remaja, bimbingan konseling, sosialisasi kesehatan reproduksi bagi remaja dan mahasiswa baik di sekolah, kampus, pesantren dan komunitas remaja lainnya.

Asisten III Ogan Ilir, Lukmansyah mengatakan, maraknya kasus kenakalan remaja, hubungan seks pra nikah maupun kasus remaja yang melahirkan di Ogan Ilir, membuat prihatin berbagai kalangan. Berbagai kasus tersebut berdampak pada ancaman hilangnya masa depan remaja itu sendiri.

"Beranjak dari berbagai permasalahan itulah, survei menunjukkan mayoritas remaja menyampaikan keluhan permasalahannya kepada teman sebayanya. Maka peran Forum GenRe memberikan solusi dan jalan keluar bagi remaja yang mengalami masalah, sekaligus mensosialisasikan program GenRe di masyarakat Ogan Ilir," paparnya.

Sementara, Kepala Dinas P2KBP3AD Ogan Ilir, Bustami menjelaskan, hingga saat ini pihaknya terus memberikan pembekalan berbagai materi seperti program GenRe, pendewasaan usia perkawinan dini, kesehatan reproduksi remaja, 8 fungsi keluarga dan teknik-teknik konseling, dengan harapan akan dapat membantu remaja dalam mengatasi permasalahannya.

"Melalui Forum GenRe ini DP2KBP3AD Ogan Ilir dapat memberikan pengetahuan mengenai GenRe, PIK Remaja maupun program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga," jelasnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close