2020, Disdukcapil OI Bakal Gelar Nikah Massa Gratis


Arie Perdana Putra 2019-06-25 14:10:56 Ogan Ilir 40 kali

Warga sedang mendaftarkan diri untuk ikut itsbat nikah gratis

INDRALAYA, Kabar28.com,- Setelah melaksanakan program itsbat nikah gratis, Disdukcapil Ogan Ilir akan menggelar nikah massal gratis pada 2020.

"Saya berharap, program itsbat ini akan tuntas di 2019. Karena di 2020 kita akan menggelar program nikah massal gratis," kata Lutfi, Selasa (25/6/2019).

Dijelaskannya, saat ini pasangan yang sudah terdaftar untuk mengikuti Istbat nikah sebanyak 882 pasangan. Hasil ini terdiri dari 358 pasangan pendaftar baru ditambah yang sudah terdaftar terdahulu sebanyak 524 pasangan.

“Nanti yang sudah terdaftar di verifikasi lagi, bagi yang belum melengkapi persyaratannya agar segera melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan sebagai persyaratan secepatnya. Silahkan daftar di Kantor Disdukcapil OI paling lambat hingga 28 juni 2019," jelasnya. 

Terpisah  Edi alamsyah (35) dan Rusnaini (24), pasutri yang berasal dari Desa Sungai Lebung Ulu, Kecamatan Pemulutan Selatan mengaku sudah 6 tahun menikah namun belum memiliki Akta Nikah.

“Kami menikah sejak 2013, karena tidak mampu membiayai pembuatan dokumen pernikahan, terpaksa kami nikah siri,” tuturnya.

Pasangan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil OI yang telah mengadakan program Istbat Nikah bekerja sama dengan Pengadilan Agama Kayu Agung dan Kemenag Ogan Ilir.

“Berkat adanya program Istbat Nikah gratis ini, kami akan memiliki akta nikah, kalau punya anak bisa mengurus akta kelahiran dan pengurusan Adminduk lainnya,” katanya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close