Pertama Digelar, PAW Kades di OI Diharapkan Lancar


Arie Perdana Putra 2019-06-24 16:35:41 Ogan Ilir 25 kali

Leddy Ismed

INDRALAYA, Kabar28.com,- Proses pelaksanaan Pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) yang direncanakan bakal digelar Agustus 2019 mendatang diharapkan berjalan lancar.

Hal ini dikatakan Kabid Sosbud dan Pemerintahan Desa Dinas PMD OI, Leddy Ismed, di ruang jerjanya, Senin (24/6/2019).

"Karena PAW ini yang pertama dilaksanakan di OI, oleh karena itulah diharapkan pelaksanaannya berjalan dengan lancar. Namun sebelum pelaksanaan PAW tersebut, nantinya terlebih dahulu akan dilaksanakan pemilihan anggota BPD," katanya.

Ditambahkannya, untuk Kades yang akan PAW ada sekitar enam desa, diantaranya Desa Pemulutan Ilir, Lebung Jangkar, Tanjung Lubuk, Pematang Bangsal, Sungai Rotan, Kasih Raja dan Kuang Dalam Timur.

"Nantinya, yang di PAW akan langsung dipilih oleh unsur-unsur masyarakat desa berdasarkan hasil dari hasil musyawarah desa yang telah ditetapkan. Untuk pemilih sendiri itu berasal dari unsur-unsur masyarakat desa dari hasil musyawarah desa diantaranya tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, perwakilan kelompok tani, kelompok nelayan, kelompok perajin, kelompok perempuan, kelompok pemerhati dan perlindungan anak, kelompok masyarakat miskin, unsur masyarakat lain sesuai dengan kondisi sosial budaya masyarakat setempat, serta ditambah unsur masyarakat lain paling banyak lima orang," pungkasnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close