6 Nelayan Pandeglang yang Hilang Ditemukan Selamat di Lampung


Arie Perdana Putra 2019-06-23 08:49:17 Nasional 21 kali

Ilustrasi

PANDEGLANG,- Enam nelayan asal teluk Labuan, Pandeglang yang hilang sejak Rabu (19/6) akhirnya ditemukan selamat. Keenamnya ditemukan di kawasan Tambling Wildlife Nature Conservation (TWNC) Ujung Selatan Sumatera, Lampung. 

"Sudah ditemukan dalam keadaan selamat," kata Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono dalam keterangannya kepada wartawan di Pandeglang, Banten, Minggu (23/6/2019). 

Indra mengatakan, kapal ditemukan oleh petugas penjaga TWNC Tambling. Kapal tersebut pertama kali terlihat dalam keadaan terombang-ambing karena mesin mati di pesisir Tambling.

Petugas kemudian menarik kapal ke pesisir dan menemukan kru kapal dalam keadaan selamat. Nama kru, sesuai dengan informasi nelayan yang hilang asal Labuan yaitu Ani, Dani, Obing, Jenal, Ade dan dinakhodai Kudil. 

"Dari situ kru kapal kemudian meminta bantuan menghubungi pemilik kapal dan bilang mereka selamat," ujarnya. 

Rencananya, keenam nelayan akan dijemput oleh pemilik kapal di kawasan TWNC.

 

Sebelumnya, keenam nelayan teluk Labuan ini hilang kontak sejak (19/6) lalu karena kerusakan mesin di perairan Tanjung Lesung. Pencarian dilakukan oleh Polair Pandeglang sampai ke kawasan Pulau Panaitan di Ujung Kulon. Sementara, Basarnas Banten menyisir sampai ke kawasan pulau gunung Anak Krakatau.

sumber: detikcom

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close