Syakyakirti Gelar Yudisium ke-XXI


Arie Perdana Putra 2019-06-17 15:54:22 Palembang 30 kali

Direktur pascasarjana Universitas Syakyakirti berikan kata sambutan

PALEMBANG, Kabar28.com,- Universitas Syakyakirti kembali meyudisium anak didiknya tahun ajaran 2018-2019 yang ke XXI yakni program Pasca Sarjana Universitas Syakyakirti Program Studi Magister Asministrasi Publik (MAP) dan Program Studi Magister Agribisnis (MAG) strata dua yang kali ini kita mengambil tema "service quality with best education and heart" yang dihadiri langsung oleh Yayasan Universitas Syakyakirti, Rektor Universitas Syakyakirti Prof. Dr. Ir. H. Faizal Daud, M.Si, Direktur Pasca Sarjana Universitas Syakyakirti Dr. Ir. Agoes Thony Ak, M.Si, Kepala Prodi, Asisten III Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bidang Administrasi Dan Umum Prof. Dr. HM. Edwar Juliarta, Para Mahasiswa/Mahasiswi,serta orang tua yang mendampingi yang laksanakan di Ballroom hotel Arya Duta, Senin (17/6/2019).

Rektor Universitas Syakyakirti Prof. Dr. Ir. H. Faizal Daud, M.Si mengatakan tanpa kedua orang tua kita maka kalian tidak akan ada, maka berterimakasih kepada kedua orang tua kalian. Hari ini kita menyudisium sebanyak 40 alumni yakni 34 dari MAP dan 6 dari MAG. Berdasarkan informasi sampai saat ini posisi para alumni didunia karirnya selalu meningkat, dan kita sudah memiliki gedung yang cukup mewah yakni terdiri dari tiga lantai, namun ada persoalan tersendiri yakni untuk yang mengajar dikarena faktor usia yakni Strata Dua dan Strata Tiga, maka mengalami sedikit terganggu untuk keatas dikarenakan belum mempunyai lift untuk keatas, namun kita yakin suatu saat nanti akan dibuatkan lift agar para pengajar ataupun mahasiswa tidak terlalu kecapean, mudah-mudahan nanti dari yayasan ataupun dari mana pun bisa terwujud, marilah kita berdoa supaya terwujud, ungkapnya.

Menurut Direktur Pasca Sarjana Universitas Syakyakirti Dr. Ir. Agoes Thony Ak, M.Si bahwa hari ini kita menyudisium dan melantik para Sarjana Strata II MAP dan MAG yang ke 21. WaIaupun usia yang relatif muda namun Program Pascasarjana sampai hari ini telah berhasil meluluskan alumni Sarjana Strata II sebanyak 1.777 orang, yang terdiri dari Prodi MAP sebanyak 1.718 orang dan Prodi MAG sebanyak 59 orang. Kami dengan motto dan harapan kami mahasiswa harus mempunyai daya berfikir dan berzikir, artinya berfikir harus berkualitas, berzikir harus punya akhlak yang baik. Alumni sudah tersebar pada berbagai instansi pemerintah, swasta dan dunia usaha, baik yang berada di Sumatera Selatan (Sumsel) maupun di luar Sumsel. Ini berarti Program Pascasarjana telah berpartisipasi dalam mendidik masyarakat menjadi tenaga profesional untuk mengisi pembangunan yang sedang berjalan, bebernya.

Tantangan yang cukup berat bagi dunia pendidikan khususnya pendidikan tinggi, telah menanti di depan kita semua. Ini merupakan peringatan bagi kita semua untuk bekerja lebih ekstra keras. Di masa pesatnya perkembangan teknologi saat ini, Program Pascasarjana Universitas Sjakhyakirti tentu saja tidak ingin ketinggalan dari Pasca-Sarjana yang ada di Perguruan Tinggi lain. Untuk itulah Program Pascasarjana akan selalu dan terus melakukan pembenahan-pembenahan dari segala bidang, agar dapat melaksanakan Tridarma Perguruan negeri dengan baik, sehingga akan dapat menghandalkan lulusan yang berkualitas dan berakhlak mulia, serta mampu tampil di tengah masyarakat dengan membawa perubahan ke arah yang lebuh baik, tegasnya.

Dalam kesempatan ini, saya selaku Pimpinan Pasca-Sarjana menyampaikan terima kasih kepada para Pendiri, Dewan Pembina, Pengawas, dan Jajaran Pengurus Yayasan Perguruan Sjakhyakirti, Pimpinan Universitas, Fakultas, Civitas Akademika dan Karyawan dalam lingkungan Universitas Sjakhyakirti, yang telah berkerja dan berusaha dalam upaya memajukan Program Pascasarjana yang kita cintai ini. Kita bersama-sama mengabdikan diri untuk membangun dan mengembangkan Program Pascasarjana dalam menggapai cita-citanya untuk menjadi Program Pascasarjana Universitas Swasta terkemuka. Dan saya berpesan kepada Alumni yang diyudisium yakni bawalah nama baik almamater karena sikap anda dapat mencerminkan almamater itu sendiri, dengan berkelakuan yang baik, berakhlak yang mulia nantinya masyarakat sendiri akan memberikan penilaian sendiri terhadap Universitas ini, pungkasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close