17 Tim Ikuti Gubernur Cup, Perebutkan Piala dan Uang Jutaan Rupiah


Arie Perdana Putra 2019-06-16 21:59:50 Ogan Ilir 24 kali

Para peserta foto bersama sebelum bertanding

INDRALAYA, Kabar28.com,- Gubernur Sumsel Cup U-20 zona Ogan Ilir (OI) resmi dimulai dan dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, di lapangan sepakbola Tanjung Senai, Indralaya, Minggu (16/6/2019).

Ketua Pelaksana Gubernur Sumsel Cup U-20 Ogan Ilir, H. Muhsin Abdullah mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh 17 tim dari 16 kecamatan dan 17 klub sepakbola di OI yang menggunakan sistim gugur.

"Pemainnya adalah usia 20 tahun per 1 November 2019. Harus putra daerah Ogan Ilir yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga (KK), raport dan ijazah," katanya.

Lanjutnya, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mencari atlet yang benar-benar putra daerah. Sebab, ke depan Sumsel akan memberdayakan pemain asli putra Sumsel.

"Para peserta Gubemur Sumatera Selatan Cup ini adalah tim yang sudah melakukan pendaftaran administrasi dan Iolos screening pemain," tuturnya.

Masih katanya, peserta Gubernur Sumatera Selatan Cup maksimal 32 klub dan minimal 10 klub di setiap kabupaten/kota.

"Untuk kick off pada Juni 2019 di Ogan Ilir, dan puncak final November 2019 di Palembang. Bagi setiap pemenang berhak mewakili kabupaten/kota masing-masing untuk bertanding di Palembang," bebernya.

Bagi para pemenang selain mendapatkan tropi bergilir dan tetap serta uang pembinaan. Juara I Rp15 juta, juara II Rp10juta, juara III Rp7 juta, juara IV Rp5 juta. Sedangkan pemain terbaik Rp1 juta dan top skor Rp1 juta. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close