Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup, Jaring Atlit Profesional


Arie Perdana Putra 2019-06-16 17:05:23 Ogan Ilir 199 kali

Gubernur Sumsel didampingi Pangdam dan Kapolda Sumsel saat menyerahkan piala bergilir

INDRALAYA, Kabar28.com,- Gubernur Sumsel Herman Deru membuka Turnamen Sepak Bola Gubernur Sumsel Cup U-20 zona Ogan Ilir, (OI) di lapangan sepakbola Tanjung Senai Indralaya, Minggu (16/6/2019).

Turnamen Gubernur Sumsel Cup dilaksanakan guna menjaring bibit pemain bola kaki profesional yang akan menjadi tim sepakbola Sumsel di kancah Nasional dan Internasional.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan, Ogan Ilir merupakan daerah ke empat yang melaksanakan kegiatan tersebut setelah Muara Enim, Pagar Alam dan Lahat. 

"Selain itu, kegiatan ini juga dilaksakan guna menjalin silaturrahim dengan seluruh masyarakat tanpa memandang suku dan kasta, yang disatukan dalam bingkai Olahraga sepakbola," katanya.

Lanjutnya, penjaringan atlit di kabupaten/kota diharapkan akan menjadi penjaringan alamiah pemuda Sumsel.

"Agar dapat menjadi pemain profesional di level nasional dan internasional," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Gubernur Sumsel Cup tingkat provinsi, Hendri Zainuddin yang disampaikan Kadispora Sumsel, Ahmad Yusuf Wibowo menjelaskan, percepatan pembangunan sepak bola dilakukan untuk  menjaring dan mencetak  atlit sepak bola berbakat

"Guna meraih prestasi sepak bola di tingkat nasional dan internasional," jelasnya. 

Dikesempatan yang sama Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam berharap, selain ajang pencarian bibit berprestasi, kegiatan itu juga sebagai pengembangan sepak bola di Ogan Ilir dan Sumsel.

"Saya berharap kegiatan ini bisa dimanfaatkan sebagai momentum kebangkitan persepakbolaan yang profesional, dapat mempersatukan dan mampu menjadi hiburan masyarakat OI," tuturnya. 

Senada, Ketua Panitia Pelaksana Gubernur Sumsel Cup tingkat kabupaten, Muhsin Abdullah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas suksesnya pembukaan turnamen sepak bola di Ogan Ilir yang dibuka langsung oleh bapak gubernur.  

"Pemerintah Kabupaten OI memfasilitasi semua rangkaian acara mulai dari pembukaan, selama berlangsungnya acara mulai 16-23 Juni 2019 di Lapangan Tanjung Senai, serta pada acara penutupan nanti," tukasnya.

Acara pembukan tersebut dihadiri Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara,  Danrem Gapo Kol. Arm. Soni Setiyono, Sekda OI,  para Asisten Sekda OI,  seluruh Kepala OPD,  Ketua dan pengurus KONI OI, camat dan kepala desa se- Ogan Ilir serta para peserta Gubernur Sumsel Cup. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close