Tempuh Perjalanan 600 Kilometer, Pria Ini Nekat Mudik Bawa Bajaj


Arie Perdana Putra 2019-06-09 13:09:19 Nasional 18 kali

Parman dan Bajajnya

MAGETAN , KOMPAS.com - Parman (45) warga Desa Sumbersawit, Kabupaten Magetan, Jawa Timur nekat membawa bajaj berbahan bakar gas untuk mudik ke kampung halamannya.

Pria yang sehari-harinya mengaspal di Jakarta Utara dengan bajajnya tersebut, mengaku sudah berniat membawa bajaj miliknya untuk mudik agar keluarga di Magetan senang.

"Sudah niat untuk nyenengin anak-anak karena biasanya bawa mobil, kali ini bawa bajaj," ujarnya disela sela kegiatan Lebaran di Desa Terung, Jumat (7/6/2019).

Parman mengaku menghabiskan biaya Rp300.000 untuk membeli bahan bakar gas demi menempuh perjalanan lebih dari 600 kilometer itu.

Bajaj yang dibawa mengangkut anak dan istrinya mudik ke Magetan tersebut berangkat pada Sabtu (1/6/2019) lalu melalui jalur pantura.

Ia mengaku tidak ada kendala sama sekali dalam perjalanan mudik menggunakan bajaj tersebut.

"Berangkatnya Sabtu jam 14.00 WIB, sampai di Magetan Minggu jam 11.00 WIB. Jalannya santai saja," imbuhnya.

Hampir seminggu mengaspal di Kabupaten Jawa Timur, Parman menyebut banyak warga yang minta berswafoto dengan bajaj yang dibawanya, bahkan tak sedikit yang minta ijin menyewa bajaj miliknya tersebut untuk berlebaran keliling kampung.

"Banyak yang mau sewa untuk lebaran lebaran, katanya biar unik," ucapnya.

Parman mengaku akan kembali ke Jakarta pada tanggal 15 Mei mendatang untuk menghindari macet arus balik. Dia mengaku senang bisa lebaran dengan bajaj kesayangannya di kampung halaman. (rel/kompas.com)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close