Herman Deru Gantikan Alex Noerdin Pimpin Perbakin


Arie Perdana Putra 2019-05-25 13:13:17 Palembang 117 kali

Pemimpin Sidang Musprov Perbakin Pengprov Sumsel, Akip Roffi Ayub (Perbakin Muratara) didampingi Wakil Ketua H. Muhsin Abdullah (Perbakin OI), dan Sekretaris Budi Setiawan Chairuddihin (Perbakin Palembang). (Foto: Anton)

Setelah terpilih secara aklamasi

INDRALAYA, Kabar28.com,- Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (25/05/2019) menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Sumsel, H. Alex Noerdin di Hotel Excelton Palembang.

Musprov Perbakin kali ini dihadiri 11 pengurus kabupaten/kota se-Sumsel. Acara dibuka oleh pimpinan sidang, Akip Roffi Ayub (Perbakin Muratara) sekira pukul 09.00 WIB didampingi Wakil Ketua H. Muhsin Abdullah (Perbakin OI), dan Sekretaris Budi Setiawan Chairuddin (Perbakin Palembang)

Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumsel 2012-2016, H. Alex Noerdin mengatakan, sesuai dengan Surat Keputusan PB Perbakin Nomor : 015/SKEP/KU/PB/X/2012 disebutkan bahwa masa kepengurusan Perbakin Sumsel berakhir sampai Oktober 2016. Namun Musprov baru dapat dilaksanakan hari ini.

"Musprov sempat tertunda dua kali, dikarenakan ada multi event Internasional yaitu Asian Games XVIII tahun 2018 dan adanya penyelenggaraan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif pada bulan April 2019," ujarnya.

Dilanjutkan Alex, Musprov Perbakin merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan setiap 4 tahun sekali dalam satu masa bhakti kepengurusan sesuai AD/ART yang berlaku.

"Selama dalam masa kepengurusan ini, kami telah berusaha untuk menjalankan apa yang menjadi program dari Perbakin untuk menciptakan Perbakin yang Profesional dan Berprestasi. Sebagaimana kita ketahui bersama tolak ukur dari keberhasilan organisasi adalah dengan adanya peraihan prestasi bagi atlet-atlet penembak. Selama periode kepengurusan Pengprov Perbakin Sumsel, atlet -atlet Penembak dari Sumsel telah meraih prestasi dalam berbagai perlombaan baik di tingkat regional, nasional maupun internasional," bebernya.

Sementara itu, Pemimpin Sidang, Akip Roffii Ayub membacakan nama calon Ketua Umum Perbakin Provinsi Sumsel periode 2019-2023 yang menggantikan Ketua Umum Pengprov Sumsel H. Alex Noerdin, yakni H. Herman Deru yang kini menjabat sebagai Gubernur Sumael.

"Saya sampaikan, pada masa periode bakti tahun 2019-2023 Pengprov Perbakin Sumsel akan dipimpin Herman Deru yang merupakan calon tunggal dan terpilih secara aklamasi," ujar Pimpinan Sidang.

Terpilihnya Herman Deru sebagai Ketua Pengprov Perbakin Sumsel 2019-2023 disetujui oleh semua para peserta Musprov. Wakil Pimpinan Sidang H. Muhsin Abdullah mengetuk palu sebagai pertanda sahnya hasil Musprov Pengprov Perbakin Sumsel 2019.

Dikatakan Muhsin Abdullah bahwa keputusan ini dibuat sesuai dengan kesepakatan bersama seluruh peserta Musprov. "Diharapkan ke depan Perbakin Sumsel ini bisa jaya dan maju lagi ke depannya," harap Muhsin disambut tepuk tangan seluruh peserta Musprov. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close