Jalan Provinsi di Lubuk Keliat Amblas, Ini Sebabnya


Arie Perdana Putra 2019-05-14 10:32:35 Ogan Ilir 37 kali

Jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Lubuk Keliat dengan Kecamatan Muara Kuang yang longsor. foto: istimewa

INDRALAYA, Kabar28.com,- Jalan Provinsi yang berada di Desa Ulak Kembahang Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir (OI) amblas sepanjang 30 meter. Longsornya jalan tersebut diduga karena diguyur derasnya hujan pada Senin (13/5/2019) malam. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun, diduga karena derasnya guyuran hujan selama tiga jam pada Senin malam di Kecamatan Lubuk Keliat dan sekitarnya itu mengakibatkan amblasnya jalan sepanjang 30 meter ke sungai.

Terang saja jalan provinsi ini tidak bisa dilewati kenderaan roda empat. Sementara untuk kendaraan roda dua masih bisa melintas namun harus sangat hati-hati. 

Menurut Elvi Yanto warga Desa Ulak Kembahang, kondisi jalan sebenarnya sudah lama retak-retak, sudah pernah dilaporkan ke pejabat terkait namun belum ada tanda-tanda untuk diperbaiki.

"Dengan kejadian ini agar pihak terkait segera memperbaiki jalan, sehingga jalan provinsi yang merupakan jalur alternatif dari Kabupaten OI menuju Kabupaten OKU Timur dan OKU ini bisa lancar kembali," harapnya.

Peristiwa ini mendapat respon dari Pemerintah Provinsi Sumsel, Wakil Gubernur H Mawardi Yahya beserta rombongan langsung ke lapangan guna melihat secara langsung keadaan jalan tersebut, Selasa (14/5/2019).

Dalam beberapa hari ini Dinas PUPR Sumsel akan memperbaiki jalan yang amblas tersebut.

"Saya Instruksikan Kepala Bidang Jalan Dinas PUPR Sumsel untuk memperbaiki jalan ini, ditargetkan selesai dalam 3 hari ke depan dan pengerjaannya harus dikebut siang dan malam. Sehingga aktivitas masyarakat seputar bisa kembali normal begitu pula masyarakat yang hendak bepergian ke OKU bisa lancar kembali," kata Mawardi di sela-sela meninjau jalan amblas tersebut. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close