Surat Suara Ditemukan Tercecer di Desa Ulak Segelung


Arie Perdana Putra 2019-05-04 21:05:38 Ogan Ilir 35 kali

Rusdi, Divisi Hukum dan Pengawasan KPUD Ogan Ilir

INDRALAYA, Kabar28.com,- Warga Desa Ulak Segelung Kecamatan Indralaya, dihebohkan dengan penemuan kertas surat suara DPRD Kabupaten untuk Daerah Pemilihan Ogan Ilir III, sebanyak 70 lembar yang berceceran di pinggir jalan, Jumat (3/5/2019) sekitar Pukul 20.00 WIB.

Oleh warga, temuan itu langsung dilaporkan ke Panwaslu Kecamatan Indralaya dan kemudian diteruskan kepada Bawaslu Ogan Ilir.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Ketua Bawaslu Ogan Ilir Dermawan Iskandar beserta anggota langsung mendatangi lokasi ditemukannya surat suara.

Dermawan menjelaskan, surat suara tersebut berjumlah 70 lembar dan pihaknya langsung mengamankan ke Kantor Bawaslu Ogan Ilir sebagai barang bukti, namun pihaknya belum bisa memastikan apakah surat suara itu memang benar-benar surat suara yang dikeluarkan oleh KPUD Ogan Ilir atau bukan.

“70 lembar surat suara yang ditemukan tersebut dalam kondisi terlipat dan tidak tercoblos, kondisinya sebagian ada yang lembab dan sebagian lagi ada yang kering," tutur Dermawan, Sabtu (4/5/2019).

Sementara itu, Divisi Hukum dan Pengawasan KPUD Ogan Ilir, Rusdi saat ditemui awak media pada Sabtu (4/5/2019) menjelaskan, puhaknya belum mendapatkan info resmi terkait hal tersebut. Dirinya menyampaikan bahwa tadi malam Bawaslu Ogan Ilir sudah mengkonfirmasi kepada KPUD Ogan Ilir perihal surat suara yang ditemukan di aliran sungai Desa Ulak Segelung.

“Sejauh ini KPUD Ogan Ilir menyerahkan kepada Bawaslu Ogan Ilir untuk menginvestigasi terkait penemuan tersebut, apakah memang benar surat suara tersebut yang dikeluarkan oleh KPU atau bukan, karena surat suara yang dikeluarkan oleh KPU itu mempunyai tanda khusus yang membedakan asli atau palsu," ungkapnya.

Dirinya menambahkan, bahwa KPUD Ogan Ilir tidak merasa kehilangan surat suara, maka dari itu KPUD Ogan Ilir akan bekerjasama dengan Kepolisian dan Bawaslu untuk menyelidiki penemuan surat suara tersebut. (mlm)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close