Mozaik Milenial Intan, 328 Siswa-siswi Kelas XII Dilepas


Arie Perdana Putra 2019-05-02 19:27:24 Ogan Ilir 41 kali

Foto bersama kepala sekolah beserta dewan guru dan staf administrasi

INDRALAYA, Kabar28.com,- Dengan mengusung tema Mozaik Millenial Intan, SMKN 1 Indralaya Selatan kembali melakukan pelepasan siswa-siswi kelas XII, di halaman sekolah setempat, Kamis (2/5/2019).

Dalam kesempatan itu Ketua Panitia Pelaksana Pelepasan, Zaidah, S.Ag menjelaskan, mozaik adalah susunan dari partikel yang terkecil yang disusun menjadi gambar.

"Kita sengaja mengambil tema mozaik, yang melambangkan perjuangan anak-anak ini selama tiga tahun menimba ilmu dari kelas X-XII hingga memperoleh prestasi," jelasnya.

Dijelaskannya, siswa-siswi kelas XII yang dilepas berjumlah 328 orang, yang sudah menyelesaikan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dan Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK).

"328 siswa-siswi ini terdiri dari 99 orang jurusan Teknologi Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik (TIPTL), 102 orang jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ), 63 orang jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), 33 orang jurusan Mekatronika dan 29 orang jurusan Budidaya Perikanan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komite SMKN 1 Indralaya Selatan, Nasrowi Jenuh mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah mendidik dan mengajar anak-anak tersebut hingga memiliki ilmu pengetahuan seperti sekarang ini.

"Kami yakin selama di sekolah anak-anak ini pasti menjengkelkan dan kurang berkenan di hati. Kami berharap, agar nantinya anak-anak ini dapat diterima bekerja ataupun kuliah di tempat yang diinginkan," bebernya.

Kepala SMKN 1 Indralaya Selatan, Drs. Jon Herry., M.Pd mengatakan, saat ini jurusan listrik di sekolah yang ia pimpin menempati peringkat 8 secara nasional.

"Salah satu siswa kita yakni Aldo, mewakili Provinsi Sumsel untuk berkompetisi di tingkat nasional di Yogyakarta. Kita berharap, dengan prestasi ini semakin membuat sekolah ini selalu lebih baik dari sekolah lainnya," kata Jon.

Dijelaskannya juga, saat ini SMKN 1 Intan sudah menjadi Pusat Belajar Masyarakat (PBM). Dirinya berharap, agar siswa-siswi SMKN 1 Intan terus memperoleh prestasi di segala bidang.

"Setelah meninggalkan sekolah ini siswa-siswi yang dilepas jangan berhenti untuk belajar dan berusaha. Yang mau bekerja silahkan bekerja di tempat yang kalian mau, yang mau kuliah juga silahkan kuliah di kampus favorit kalian. Mohon maaf, jika selama ini kami para dewan guru mempunyai banyak salah dan khilaf," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD OI Ir. H. Endang PU Ishak, SH., M.Si mengaku siap dan selalu mendukung setiap program kerja SMKN 1 Intan. Sebagai putra Meranjat, dirinya mengaku bangga dengan keberadaan SMKN 1 Intan yang terus menorehkan prestasi. 

"Semoga dengan apa yang sudah diberikan dapat menjadikan sekolah ini sebagai SMK terkemuka di Indonesia. Kami bangga dan mengapresiasi atas prestasi yang diraih. Terimakasih atas hadirnya SMK ini untuk membentuk pemuda-pemudi harapan bangsa. Tempuhlah pendidikan setinggi mungkin, untuk membekali hidup kita hari ini dan ke depan," tuturnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan dari Dinas Pendidikan Sumsel, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ogan Ilir, Polsek Indralaya, Koramil 402/07 Indralaya serta ratusan wali murid kelas XII. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close