Muksin Abdullah Hadiri Haflah Madrasah Ar Rahmah Tanjung Atap


Arie Perdana Putra 2019-05-02 16:44:59 Ogan Ilir 43 kali

Asisten II Pemkab OI menghadiri Haflah di Madrasah Ar Rahmah

INDRALAYA, Kabar28.com,- Selamat kepada santri yang diwisuda. Jangan merasa puas dengan belajar di sini saja, tetapi dapat lebih jauh mengikuti belajar ke jenjang selanjutnya, tetap berperilaku baik. Keberhasilan tidak lepas dukungan  orang tua yang telah menghantarkan anaknya menempuh ilmu agama. Jagalah nama baik almamater, dengan senantiasa mengedepankan keilmuan yang diajarkan selama ini.

Demikian antara lain sambutan tertulis Bupati Ogan Ilir (OI)  H Ilyas Panji Alam yang disampaikan Asisten II Pemkab OI H. Muhsin Abdullah, pada acara pelepasan santriwan-santriwati kelas akhir Madrasah Ar Rahmah Desa Tanjung Atap Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir (OI), Kamis (2/5/2019).

Muhsin Abdullah menambahkan, pendidikan agama buat bekal, paling tidak bisa mengaji dan solat, keberadaan madrasah sangat baik dan penting sebagai tempat belajar ilmu agama. Untuk itu manfaatkan madrasah yang ada untuk belajar agama.

Pada kesempatan itu dia  mengingatkan kepada para kepala desa agar dapat menyalurkan dana desa untuk honor guru dan kepala madrasah, serta untuk kemajuan madrasah. Sebab perkembangan dan kemajuan  madrasah merupakan tanggung jawab bersama.

“Alokasi dana program madrasah diniyah agar dapat disalurkan," harap Asisten II kepada para kepala desa.

Sementara itu Ustad Hasan Yazid dari Ponpes Darunnajah Jakarta, yang juga merupakan putra daerah asal Desa Tanjung Atap pada tausyiahnya mengajak dan mengingatkan agar rajin rajinlah bersedekah.

Pada kesempatan tersebut diingatkan juga oleh Ustaz kepada para orang tua, niatkan menyekolahkan anak itu ibadah. Anak sebagai ujian, anak sebagai hiasan bagi orang tua, bekali anak anak dengan pendidikan agama.

Sebelumnya selaku ketua yayasan Ar Rahmah Ali Mardani menceritakan asal muasal yayasan yang dibangun dari nol dan berharap bantuan dari semua pihak untuk kemajuan dan keberlangsungan madrasah Ar Rahmah.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan ijazah kepala para santri santriwati yang berhasil menyelesaikan pendidikannya di Madrasah Ar Rahmah.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Pembina Yayasan Ar Rahmah Hj. Azizah dari Yogyakarta, perwakilan Dinas PMD OI Sulaiman Midun dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OI Mulyadi, Sekcam Tanjung Batu Amiruddin, Kepala Desa Tanjung Atap Sahlan Hasyim, Pjs Kepala Desa Tanjung Atap Barat Romi Irawan, santriwan-santriwati, para orang tua santri dan undangan lainnya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close