Tol Palindra Gelap dan Berlobang, Pengguna Mengeluh


Arie Perdana Putra 2019-05-01 15:09:20 Ogan Ilir 27 kali

Kondisi Tol Palindra gelap gulita

INDRALAYA, Kabar28.com,- Para Pengguna Jalan Tol Palindra banyak yang mengeluh, pasalnya sudah beberapa bulan ini fasilitas jalan tol tidak diperhatikan sama sekali.

Seperti di pintu masuk dan ke luar tol Palindra depan kampus Unsri Indralaya yang tak ada penerangan sama sekali, sehingga kondisinya gelap gulita termasuk jalan tol masih banyak yang berlobang dan bergelombang.

Berdasarkan pantauan, Selasa (30/4/2019) malam, terlihat fasilitas lampu jalan yang dimiliki pengelola jalan tol tak berfungsi sehingga keadaan sekitar gelap gulita, dan sebanyak 9 tiang listrik satupun tidak ada yang hidup.

Kondisi ini sangat kurang nyaman apalagi depan pintu masuk dan keluar sehingga sangat membahayakan bagi para pengguna jalan.

Tulus (35) salah satu pengguna tol dari Kayuagung tujuan ke Palembang saat sedang istirahat dekat pintu masuk tol ketika diwawancarai mengatakan, sebagai pengguna tol yang rutin selalu lewat ia merasa sangat terganggu dan kurang nyaman.

"Dengan kondisi gelap gulita seperti ini, apalagi ini di depan pintu masuk dan pintu ke luar tol yang gelap gulita, jelas ini sangat membahayakan karena lalu lalang kendaraan yang melintas cukup banyak, apalagi pintu masuk dan pintu ke luar depan jalan negara segala jenis kendaraan melintas mulai dari roda dua hingg kendaraan yang besar-besar," katanya.

Ditambahkannya, seharusnya hal seperti ini cepat ditangani oleh pengelola jalan tol, dirinya memohon kepada pengelola jalan tol Palindra segera memperbaiki fasilitas jalan tol.

"Seperti penerangan jalan harus hidup agar keadaan sekitar terang benderang jangan seperti ini gelap gulita, agar nantinya tidak ada hal yang tidak diinginkan terjadi pada pengguna jalan tol," ujarnya.

Senada dikatakan pengguna jalan yang lain Rian (29), yang merupakan warga Indralaya juga sangat mengeluhkan fasilitas jalan tol tersebut. Menurutnya, dengan kondisi jalan yang gelap gulita seperti ini sangat membahayakan para pengguna jalan.

"Yang jelas pertama adalah penerangan lampu jalan di pintu masuk dan ke luar tol Indralaya sangat gelap, itu sangat membahayakan bagi kami pengguna jasa jalan tol kemudian yang kedua kondisi jalannya rusak berlobang dan keriting, dan ketiga yakni penerangan lampu jalan disepanjang jalan tol khususnya itu didaerah pemulutan banyak lampu jalan yang pada mati," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, termasuk res area untuk parkir mobil besar seperti truk dan fuso, sangat susah karena kalau sudah malam para sopir itu banyak yang ngantuk karena rest area tidak memadai. Kalau rest areanya memadai pasti para sopir sangat senang mampir untuk istirahat melepas lelah sambil tiduran di rest area jalan tol tersebut.


"Saya berharap kepada pengelola jalan tol dalam hal ini Jasa Marga bisa memperhatikan lagi fasilitas jalan tol jangan seperti sekarang ini. Agar pengguna jasa jalan tol merasa lebih nyaman dan aman," pungkasnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close