Hebat, SMKN 1 Intan Gelar 3 Kegiatan Sekaligus


Arie Perdana Putra 2019-04-27 10:43:52 Ogan Ilir 50 kali

INDRALAYA, Kabar28.com,- Dengan mengusung tema Puspa Karya Pesona Intan, tiga kegiatan sekaligus dilaksanakan oleh SMKN 1 Indralaya Selatan, Sabtu (27/4/2019). 

Ketiga kegiatan itu yakni, penyambutan peserta praktek kerja industri (prakerin), pembukaan education expo serta rekrutmen lowongan kerja dari PT. Arwana Citramulia, PT. Indomarco dan PT. Deltapack.

Adapun, peserta education expo yakni Dinas Tenaga Kerja Ogan Ilir, Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Mirai Jaya, PT. Deltapack, PT. Arwana Ciptamulia, Tbk, PT. Indomarco, PLN area Indralaya, PT. Astra Honda Motor, SMK Lingua Prima dan SMAN 1 Indralaya.

Kepala SMKN 1 Indralaya Selatan, Drs. Jon Hery., M.Pd mengatakan, prakerin adalah syarat yang harus diikuti setiap siswa SMK selama tiga bulan, untuk mempertajam ilmu yang dimiliki agar mampu bersaing di dunia industri.

"Saya bangga kalian tangguh dan tak mengeluh. Prakerin adalah contoh pengalaman kerja, agar kalian mampu bersaing merebut peluang kerja dengan keterampilan yang kalian miliki. Semoga prakerin memberikan pengalaman yang bernilai," katanya.

Sementara terkait dengan Education Expo, menurutnya kegiatan tersebut dilakulan untuk mendekatkan diri dengan dunia industri.

Selain itu dikatakannya, beberapa waktu lalu dirinya bersama kepala sekolah lainnya di Sumatera Selatan, berkunjung ke Jepang untuk meninjau tempat magang anak-anak yang lolos ke Jepang.

"Di Jepang peluang kerja sangat banyak, tahun ini ada 3 siswa yang lolos magang ke Jepang, semoga capaian ini bisa menjadi motivasi bagi kalian untuk lebih berprestasi lagi," ungkapnya.

Lebih lanjut Jon menjelaskan, selain memiliki Bursa Kesempatan Kerja (BKK), SMKN 1 Indralaya Selatan juga mempunyai Lembaga Sertifikasi Pekerja (LSP) dan satu-satunya di Sumatera Selatan.

"Semoga, apa yang kita miliki sekarang dapat menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lainnya, agar bisa mempunyai LSP seperti yang dimiliki SMKN 1 Indralaya Selatan," pungkasnya.

Kabid Kebudayaan Disdikbud OI, Zulkarnain, S.Pd., M.Si menambahkan, SMKN 1 Indralaya Selatan telah berperan memajukan pendidikan di OI, hubungan Pemkab OI dengan SMA/SMK tetap terjalin meski SMA/SMK tidak dinaungi oleh Pemkab OI lagi.

"Alhamdulillah, sekolah ini semakin maju dan banyak memberikan sumbangsihnya kepada Pemkab OI. Seperti pada perhelatan pemecahan rekor 1000 pindang baru-baru ini, sekolah ini menampilkan siswinya membawakan tarian Mapak Raje," katanya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close