Longsor, Jalan Poros Kandis-Sungai Pinang Terancam Putus


Arie Perdana Putra 2019-04-26 21:05:47 Ogan Ilir 36 kali

INDRALAYA, Kabar28.com,- Badan jalan Desa Santapan menuju Tanjung Serian, yang menghubungkan antara Kecamatan Kandis dan Kecamatan Sungai Pinang longsor dan terancam putus.

Bukan itu saja, kondisi jalan dengan timbunan batu itu hanya tersisa sekitar 1 meter dan bahu jalan 1,5 meter. Akibatnya, kendaraan roda empat sulit melintas dan rawan terjadinya kecelakaan.

"Jalan itu sudah 1 tahun amblas dan berlubang-lubang, namun tidak pernah diperbaiki Dinas PUPR, jalan itu harus diperbaiki secepatnya karena sangat vital bagi masyarakat,” ujar Feri, seorang warga yang melintas di daerah itu, Jum'at (26/4/2019).

Menurut dia, akibat kerusakan jalan yang cukup parah itu, selama ini warga kesulitan saat pergi melintas hendak beraktifitas baik anak-anak yang hendak pergi ke sekolah, para petani yang hendak pergi ke sawah dan membawa hasil pertaniannya.

"Lihatlah saya saja saat melintas sangat hati-hati, karena takut tergelincir dan tercebur ke sungai," ujarnya.

Warga berharap Bupati Ogan Ilir H M Ilyas Panji Alam membangun jalan tersebut tahun ini, karena jalan poros yang menghubungkan antar kecamatan tersebut menjadi jalan utama masyarakat desa menuju pusat perkotaan. (drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close