PGRI Apresiasi Kepedulian Bupati Terhadap Pendidikan di OI


Arie Perdana Putra 2019-04-12 09:37:17 Ogan Ilir 27 kali

INDRALAYA, Kabar28.com,- Untuk memajukan dunia pendidikan, sinergisitas pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan. 

Selain peran aktif kepala daerah, juga diperlukan dukungan dari berbagai akademisi termasuk juga dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). PGRI Kabupaten Ogan Ilir sangat mengapresiasi dengan bantuan dan dorongan yang telah dilakukan oleh Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam.

Selain itu juga, PGRI OI sangat mendukung program Bupati OI yakni Satu Desa Satu Madrasah Diniyah. Pasalnya, program ini bakal melahirkan generasi yang berkualitas dan memiliki akhlak yang baik.

Ketua PGRI Kabupaten Ogan Ilir Drs. H. A. Thoriq., MM mengatakan, guru merupakan salah satu faktor yang strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan dan pelaku utama dalam mempersiapkan pengembangan potensi peserta didik untuk masa depan.

“Keberadaan PGRI berperan penting untuk memperkuat semangat juang, terutama memperjuangkan keberadaan para guru dan dunia pendidikan umumnya, dan memiliki peran besar dalam upaya mencerdaskan Sumber Daya Manusia khususnya di Kabupaten OI,” katanya belum lama ini.

Ditambahkan Thoriq, peran penting PGRI akan berjalan dengan baik bila didukung Pemkab, untuk itu dirinya sangat berterima kasih kepada Bupati OI HM Ilyas Panji Alam sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina PGRI OI yang telah mendukung penuh seluruh kegiatan PGRI.

"Terima kasih Pak Bupati HM. Ilyas Panji Alam sebagai Ketua Dewan Pembina atas dorongan dan dukungan terhadap PGRI. Kami seluruh pengurus dan anggota PGRI Ogan Ilir siap mendukung berbagai program yang telah dan akan dilaksanakan Pemkab OI," jelasnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ketua PGRI OI kepada Jialyka Maharani sebagai tokoh muda peduli terhadap pendidikan.

"Kami ucapkan terima kasih juga kepada Mbak Jialyka Maharani, dan kami dari PGRI menjadikan Mbak Jialyka Sebagai Anggota Kehormatan di PGRI OI." pungkasnya. (rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close