Wagub Sumsel Sumsel Hadiri RUPS Ini Pesannya Kepada BPR


Arie Perdana Putra 2019-04-11 14:32:41 Palembang 19 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Upaya-upaya dari para perbankan untuk menarik investor untuk melakukan penanaman sahamnya dibank tersebut, maka dilakukan beberapa langkah yang nyata untuk perubahan tersebut, salah satunya dilakukan oleh Perusahaan Terbatas Bank Pengkreditan Rakyat Sumatera Selatan (PT. BPR Sumsel) hari ini melaksanakan Gelar Rapat Umum Pemegang Saham yang diikuti oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Direktur Utama PT. BPR Sumsel, serta jajaran lainnya yang dipusatkan diruang meeting hotel Swarna Dwipa, Kamis (11/4/2019).

Dikatakan oleh Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, bahwa hari ini kita melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbatas Bank Pengkreditan Rakyat (RUPS PT. BPR) ada beberapa permintaaan yang pertama supaya calon komisaris segera kita kirimkan yaitu merupakan suatu persyaratan dari Otoritas Jasa Keuangan supaya sebelum September 2019 sudah terselesaikan harus selesai. Yang kedua kita banyak terima kasih mungkin selama ini NPL kredit macetnya mencapai 64 persen dan alhamdulillah mengalami penurunan-penurunan, ujarnya. 

Kemudian insya allah akan berjalan sudah kita berikan penjelasan kepada pemegang harapkan kepada kita, tujuan BPR didalam melakukan bertransaksi sesuai dengan tujuan dan lahirnya BPR membantu masyarakat kita yang mungkin yaitu kegiatan ekonominya diusaha usaha mikro kredit menengah fokus disana, pekerjaan rumah yang besar yakni meng nol kan NPL, meng nol kan kredit macet, untuk totalnya masih 39 persen tahun depan bisa mencapai diangka 15 persen, kalau sudah diangka 15 sudah aman, dan lebih sehat lagi kalau nilai NPL kosong, ungkapnya.

Menurut Direktur Utama BPR Sumsel Marzuki, alhamdulillah kita ditahun 2018 telah menyelesaikan kurang lebih setengah dari kredit macet yang ada di BPR Sumsel, dan target kita tahun ini bisa menyelesaikan sisanya serta supaya mengupayakan keuntungan bagi BPR. Untuk aset 194 Miliyar, DPK diangka 87 Miliar, yang telah dicairkan sebanyak 42 Miliyar kurang lebih 250 nasabah. Insya allah kita optimiskan, karena kredit yang cukup berat setengahnya sudah kita selesaikan tahun kemarin, tegasnya. 

Ditambahkan untuk calonnya sendiri kita mengalami kekurangan dua Komisaris yakni Komisaris utama dan Komisaris independen insya allah akan segera dipenuhi oleh pemegang saham dalam hal ini dari pemerintah provinsi Sumsel, untuk calon belum disebutkan oleh pemegang saham, untuk kandidatnya sudah ada. Untuk laba saat ini belum ada untung ditahun 2018, target keuntungan 1,8 Miliyar untuk tahun 2019 yang kita kejar terlebih dahulu, secara perusahaan konsolidasi, karena cabang kita ada dikabupaten Lahat, dan Sekayu, dan kami berterima kasih juga kepada pemprov yang telah mensupport upaya kami untuk melakukan penyehatan kepada PT. BPR Sumsel ini, pungkasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close