Panwascam Kandis Latih 70 Saksi Parpol


Arie Perdana Putra 2019-04-10 00:46:49 Ogan Ilir 38 kali

Saksi parpol mendapat pelatihan dari Panwascam Kandis

INDRALAYA, Kabar28.com,- Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kandis, mengadakan pelatihan saksi partai politik untuk Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan wakil Presiden (Pilpres), di Gedung serbaguna kantor kecamatan setempat, Selasa (9/4/2019).

Ketua Panwascam Kandis, Muhamad Temi mengatakan, saksi partai politik harus memberikan surat mandat dari partai politik, kepada Ketua KPPS, dan saksi harus hadir ke TPS sebelum acara pengambilan sumpah di TPS.

“Pelatihan saksi peserta pemilu ini dilaksanakan dalam 2 sesi, sesi pertama ini diikuti sebanyak 50 saksi, dan dilanjutkan dengan sesi berikutnya yang diikuti 20 orang saksi,” terangnya.

Ia mengungkapkan, di Kecamatan Kandis terdiri dari 35 TPS yang tersebar di 12 desa, diperkirakan seluruh saksi partai dari peserta pemilu berjumlah 70 saksi.

"Saksi dari peserta pemilu diundang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Ilir, Panwaslu Kecamatan hanya mengadakan tempat dan melaksanakan kegiatan," terangnya. (drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close