Digeruduk Puluhan Massa dari GPPMS, Ketua DPRD OI: Tunggu Hasil Audit BPK


Arie Perdana Putra 2019-04-08 23:16:12 Ogan Ilir 45 kali

INDRALAYA, Kabar28.com,- Puluhan massa dari Gerakan Persatuan Pemuda Mahasiswa Peduli Sumatera Selatan (GPPMS), Senin (8/4/2019), mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Ilir (OI) untuk menuntut agar anggota dewan segera mengawasi sejumlah proyek pada tahun 2018.

Kedatangan sejumlah massa ini diterima Ketua DPRD OI H Endang PU Ishak, didampingi Ketua Komisi III Aprizal dan Sekretaris Komisi III M Ali di, Ruang Rapat Ketua DPRD OI Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT)  Pemkab OI Tanjung Senai.

Adapun tuntutan dari GPPMS yang disampaikan Koordinator Aksi, Sobirin menyampaikan pertama Pembangunan RK Ponpes Sriwijaya Kabupaten OI dengan nilai Rp593 juta dan pembangunan Kafetaria Kebun Raya Sriwijaya Rp494 juta.

“Kami meminta kepada dewan agar turun langsung mengecek sejumlah pembangunan tersebut karena ada indikasi penyimpangan,” ujar Sobirin

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD OI H Endang PU Ishak mengatakan, terkait tuntutun dari GPPMS pihaknya sudah memanggil sejumlah mitra kerja, yakni Dinas PU Perkim dan dari PU Perkim menilai tidak ada indikasi penyimpangan dan sesuai dengan RAB.

“Kami DPRD melalui Komisi III DPRD telah melakukan pemanggilan terhadap Dinas PU Perkim, dan pihaknya telah melakukan fungsi DPRD yakni pengawasan namun untuk pengawasan secara teknis baik terhadap PU Perkim maupun pihak ke tiga bukan wewenang DPRD akan tetapi tugas BPK," pungkasnya DPRD OI. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close