Lantik 67 Ketua KPPS, Massuryati: Jangan Potong Dana KPPS


Arie Perdana Putra 2019-04-05 16:30:48 Ogan Ilir 54 kali

Para Ketua KPPS saat mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah

INDRALAYA, Kabar28.com,- Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ogan Ilir (OI), Dra. Massuryati melantik dan mengambil sumpah 67 Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se- Kecamatan Payaraman, di aula kecamatan setempat, Jum'at (5/4/2019). 

Dalam kesempatan itu, Ketua KPUD OI mengungkapkan, KPPS adalah ujung tombak Pemilihan Umum (pemilu). Untuk itu, penyelenggara pemilu harus menjunjung tinggi netralitas dan melayani.

"Kita berhadapan dengan masyarakat, partai politik, calon legislatif, calon presiden dan tim sukses calon. Untuk itu, kita harus bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi netralitas, jangan memihak kepada calon tertentu," ungkapnya.

Lanjut Massuryati, Pemilu 2019 merupakan pemilu tersulit dan baru pertama kali di dunia, yakni memilih calon presiden dan calon anggota legislatif secara bersamaan. 

"Kita berharap pemilu nantinya tak ada permasalahan, berjalan aman, lancar dan sukses serta terpilih wakil rakyat yang baik, yang sesuai pilihan dan keinginan masyarakat," harapnya.

Selain itu, di hadapan para anggota KPPS dan PPK, Massuryati menegaskan agar Panitia Pemilihan Suara (PPS) tidak memotong dana KPPS. 

"PPK juga jangan memotong dana PPS, jangan sampai ada potongan apapun. Jangan biasakan mengambil hak orang lain," tegasnya.

Senada dengannya, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Payaraman, Ahmad Sabiq, S.Ag juga berpesan dan berharap agar Ketua KPPS yang dilantik dapat bekerja dengan baik dan profesional.

"Selamat kepada para Ketua KPPS yang sudah dilantik. Selamat bekerja, bekerjalah dengan baik dan profesional,  junjung tinggi netralitas dan kejujuran penyelenggara pemilu, untuk mewujudkan pemilu yang sukses, aman dan damai," katanya.

Pantauan di lapangan, setelah dilantik para Ketua KPPS dan anggota KPPS mendapatkan Bimbingan Teknis (Bimtek), pemungutan dan penghitungan suara dari Ketua KPUD OI.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Komisioner KPUD OI, Rusdi, S.Sos.I dan Titin Maryati, M.H.I, PPK, PPS dan KPPS. Camat Payaraman yang diwakili Kepala Seksi Pemerintahan, serta Danposramil Payaraman. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close