Ini Cara Bupati OI Ajak Generasi Millennial Tekan Angka Stunting


Arie Perdana Putra 2019-04-01 19:41:35 Ogan Ilir 31 kali

Bupati OI foto bersama anak-anak di Pemulutan

INDRALAYA, Kabar28.com,- Untuk memerangi stunting atau yang lebih dikenal masyarakat gangguan pertumbuhan dan perkembangan pada anak, Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam melaunching Gerakan Remaja Peduli Stunting, belum lama ini.

Berbagai acara memeriahkan kegiatan launching ini, mulai dari jalan santai hingga senam bersama Bupati OI H M. Ilyas Panji Alam dengan ribuan masyarakat dari Kecamatan Pemulutan, Pemulutan Barat dan Pemulutan Selatan.

Dalam sambutannya Bupati OI mengajak seluruh masyarakat agar menerapkan prilaku hidup sehat dengan makanan yang sehat dan bergizi. Untuk menekan angka stunting dibutuhkan sinergi semua pihak, baik Pemerintah Daerah, masyarakat  serta kalangan remaja.

"Dalam rangka memerangi stunting dibutuhkan peran aktif masyarakat dan remaja, dengan adanya peran aktif dari para pemuda saya optimis angka stunting di Ogan Ilir bisa kita tekan atau kurangi," ujar Bupati.

Dalam kesempatan ini Bupati OI bersama-sama dengan para peserta makan pil penambah darah agar terhindar dari anemia atau kurang darah.

"Dengan adanya kegiatan ini saya berharap agar anak-anak di Ogan Ilir semakin sehat sehingga berbagai pembangunan kabupaten ini semakin pesat," ungkapnya.( app

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close