Ketua Bawaslu OI Lantik 317 PTPS di 5 Kecamatan


Arie Perdana Putra 2019-03-25 20:06:08 Ogan Ilir 48 kali

Pelantikan PTPS di 5 kecamatan

INDRALAYA, Kabar28.com,- 317 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se- Kecamatan Tanjung Raja, Rantau Panjang, Sungai Pinang, Rantau Alai dan Kandis dilantik dan mendapat Bimbingan Teknis (Bimtek), Senin (25/3/2019), di Lapangan Sepak Bola Tanjung Raja, Ogan Ilir.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ogan Ilir, Darmawan Iskandar mengatakan, PTPS yang dilantik sudah sesuai aturan, karena tugas PTPS sangat berat untuk mengawasi pelaksanaan Pemilu Legislatif, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di setiap TPS.

"Ini adalah bentuk penghargaan kepada rekan-rekan PTPS, sebagai ucapan selamat bergabung di pengawasan Pemilu, perekrutannya juga tidak main-main. PTPS mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pileg dan pilpres," katanya.

Lanjutnya, PTPS harus bersikap netral dan tidak boleh memihak golongan tertentu, serta mampu bekerja sungguh-sungguh sesuai tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) sebagai pengawas agar penyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan sukses, dan dapat terpilih sesuai pilihan rakyat.

"Tugas PTPS itu tidak mudah, karena harus mengawasi segala aspek dalam setiap tahapan pemilihan, dan saya berpesan agar PTPS bisa bekerja dan bersinergi dengan pihak-pihak terkait lainnya," pungkasnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close