Bawa Narkoba, Warga Talang Jawa Terjaring OTT Satres Narkoba Polres Lahat


Arie Perdana Putra 2019-03-25 19:43:42 Lahat 96 kali

Barang bukti ganja saat ditimbang

LAHAT, Kabar28.com,- Satuan Reserse Narkoba Polres Lahat kembali menangkap seorang warga Kelurahan Talang Jawa Kabupaten Lahat berinisial AM Bin RB (28), yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian, diduga membawa ganja pada 22 Maret lalu di jalan Kumala Sari Kelurahan Pasar Lama Lahat.

Adapun barang bukti yang ditemukan oleh tim Satres Narkoba yakni 6 paket besar diduga Ganja dengan berat kotor keseluruhan 400 gram, 19 paket kecil diduga Ganja dengan berat kotor 44.42 gram.

Bukan hanya itu, AM Bin juga membawa 10 linting daun kering terbungkus kertas papier diduga Ganja dengan berat kotor keseluruhan 4.04 gram, sisa daun kering diduga narkotika jenis Ganja dengan berat kotor keseluruhan 0.82 gram.

AM yang diduga sebagai pengedar ini juga membawa 3 buah kotak rokok berbagai merk dan warna, dan 1 buah tas ransel warna hitam.

Dari hasil penangkapan tersebut, didapatkan Berat brutto keseluruhan berkisar 537  gram.

Kepala Kepolisian Resort Lahat, AKBP Fery Harahap menjelaskan, kronologis penangkapan terjadi pada hari Jumat 22 Maret 2019 sekira pukul 00.10 WIB, dimana anggota Satres Narkoba Polres Lahat mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di alamat tersebut akan terjadi transaksi Ganja, menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut Satresnarkoba Polres Lahat melakukan penyelidikan dan setelah sasaran orang, tempat diketahui selanjutnya sekira pukul 00.10 WIB diamankan seorang laki-laki yang mengaku inisial AM di pinggir jalan yang beralamat tersebut di atas.

"Kemudian saat dilakukan penggeledahan badan terhadap terduga pelaku tersebut ditemukan 1 kantong plastik hitam yang didalamnya berisikan 11 paket kecil diduga Ganja, 1 buah kotak rokok merk Marlboro warna merah putih yang didalamnya berisikan 8 paket kecil diduga narkotika jenis Ganja, 1 buah kotak rokok merk Gudang Garam warna Coklat didalamnya berisikan 10 linting diduga narkotika jenis ganja dan 1 buah kotak rokok merk Magnum Mild warna Biru didalamnya berisikan sisa daun kering diduga narkotika ganja," jelas Fery melalui pesan WhatsApp.

Dilanjutkannya,  kemudian SatRes Narkoba Polres Lahat juga melakukan pemeriksaan di rumah terduga pelaku dan menemukan 1 buah tas ransel warna hitam merk Eiger yang didalamnya berisikan 6 paket besar diduga narkotika jenis Ganja lalu diakui oleh terduga pelaku tersebut bahwa semua barang bukti yang ditemukan oleh petuga Sat Res Narkoba Polres Lahat tersebut adalah miliknya yang didapat dari ARI (DPO), warga Tuna Karya, Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim.

"AM membeli barang tersebut dengan cara membeli seharga Rp1.200.000, selanjutnya AM berikut barang bukti dibawa ke Mapolres Lahat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya. (jum)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close