Bupati Buka Musrenbang OI 2019


Redaksi Kabar28 2019-03-20 12:50:23 Ogan Ilir 337 kali

Kepala Bappeda OI, H. M. Thahir Ritonga saat membacakan laporan di hadapan para tamu dan peserta Musrenbang 2019 Penyusunan RKPD 2020. (Foto: Muallim)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah setempat menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Daerah 2019 dalam rangka penyusunan Rencana Kinerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020. Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Caram Seguguk KPT Pemkab OI Tanjung Senai Indralaya ini digelar selama dua hari, 20-21 Maret 2019.

Acara dibuka langsung oleh Bupati Ogan Ilir, H. Ilyas Panji Alam dan dihadiri oleh Sekda OI, para Asisten Setda, Kajari OI, Kepala Bappeda OI dan Perwakilan Bappeda Sumsel serta tamu undangan baik dari unsur OPD Pemkab OI, para camat, kades, ormas dan tokoh masyarakat.

Dikatakan Kepala Bappeda Sumsel, Ekowati Retnaningsih melalui Regina Arianti selaku Kabid Infrastruktur, menurut data dari Pemprov Sumael, dilihat dari aspek sisi Ogan Ilir tergolong cukup rendah hanya 2,42 persen. Angka tersebut di bawah angka pengangguran provinsi bahkan nasional.

"Namun bila dilihat dari sisi angka kemiskinan, Ogan Ilir masih cukup tinggi. Maka, kami harapkan melalui Musrenbang ini ke depan angka kemiskinan akan semakin turun seiring dengan turunnya angka pengangguran sekaligus mendukung program Pemerintah Provinsi Sumsel periode 2018-2023 dalam mengentas kemiskinan," ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati OI, Ilyas Panji Alam mengatakan dengan dibukanya kegiatan musrenbang ini maka diharapkan para peserta dapat mengikutinya dengan sebaik mungkin.

"Peserta harus serius. Ini penting, agar hasil pembahasan musrenbang dapat mewujudkan pembangunan 2020 yang lebih bermanfaat bagi masyarakat," ujar Ilyas.

Pada kesempatan itu, Ilyas mengucapkan selamat atas kinerja beberapa pemerintah desa di OI yang mendapat penghargaan seperti penghargaan sanitasi terbaik, pengelolaan sampah yang baik dan lainnya dari Pemprov Sumsel. (rdh)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close