Ini Cara Pemkot Palembang untuk Memotivasi Kelurahan


Arie Perdana Putra 2019-03-15 20:53:25 Palembang 42 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Untuk memotivasi masing-masing kelurahan, Pemerintah kota Palembang mengadakan perlombaan Penilaian Kelurahan dan 10 Program Pokok PKK Tingkat Kota Palembang Tahun 2019, di kantor BPMK Demang Lebar Daun Palembang, Kamis (14/3).

"Perlombaan ini berguna untuk mengetahui sampai dimana eksistensi kelurahan dalam pengawasan kesehatan masyarakat di lingkungan masin-masing RT," ujar Ketua Pokja IV, Ferlin saat ditemui usai acara.

Lurah Talang Kelapa Kecamatan Alang Alang Lebar, Aldani Marlinsyah mengatakan, seluruh kegiatan kelurahan dimulai dari evaluasi ke dalam baik itu dari segi SDM, kebersihan hingga keamanan kampung yang melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

"Setelah itu penyuluhan dan kegiatan rutin sosialisasi masyarakat. Tujuannya tidak lain untuk lebih baik lagi," katanya.

Sementara, Ketua PKK Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang Alang Lebar, Martini menjelaskan, selain melaksanakan kegiatan rutin, pihaknya juga mengadakan pertemuan seluruh RT setiap bulannya, sekaligus mempererat tali silaturahmi.

"Seperti pembinaan Posyandu, PAUD, Mahasiswa KKN, Olahraga bersama dan gotong royong, kita juga mengadakan pertemuan rutin Ibu PKK di kantor kelurahan. Tujuannya, untuk mempererat tali silaturahmi dan pembinaan terhadap Ibu-ibu PKK," jelasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close