Hebat, Seri Kembang Bakal Miliki BLK


Arie Perdana Putra 2019-03-08 00:54:39 Ogan Ilir 56 kali

Ilustrasi

INDRALAYA, Kabar28.com,- Anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani melakukan peletakan batu pertama Balai Latihan Kerja (BLK) bahasa Jepang dan Korea, di lahan milik yayasan Darussalam Muhammadiyah, Desa Seri Kembang III, Kecamatan Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (6/3/2019).

Gedung BLK yang akan didirikan itu ialah salah satu dari program kerja pemerintah pusat melalui Kementerian Tenaga Kerja, yang diberi nama "BLK Komunitas".

Irma Suryani mengatakan, pembangunan BLK tersebut merupakan salah satu program pemerintah, untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, dan pihaknya sangat mendukung apa yang sudah dilakukan itu.

"Harapan kita ke depan, dengan adanya gedung pelatihan seperti ini dapat melahirkan generasi yang handal di bidangnya. Apa lagi gedung yang akan didirikan ini menjurus ke bahasa internasional. Hal ini tentu akan mempermudah bagi yang telah lulus pelatihan untuk bekerja baik di dalam maupun di luar negeri karena sudah mempunyai bekal bahasa internasional yang baik dan benar," katanya

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Darussalam Muhammadiyah Seri Kembang, Jon Marson, S.Pd., M.Kes mengaku sangat mendukung adanya program pemerintah seperti tersebut.

"Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi generasi muda  di Ogan Ilir. Semoga dengan adanya BLK ini, nantinya bisa mencetak SDM yang handal dan menguasai bahasa internasional," harapnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close