Cari Bibit Pecinta Qur'an, Disdik Palembang Lakukan Ini


Arie Perdana Putra 2019-03-01 19:37:11 Palembang 81 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Guna mencari bibit pecinta Al-Quran, Dinas Pendidikan (Disdik) Palembang maka melaksanakan Musabqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan Tahfiz yang diikuti oleh seluruh pelajar SD, SMP dan MTs se- Kota Palembang, di kantor Dinas Pendidikan setempat, Jumat (1/3/2019).

Sekretaris Daerah Kota Palembang, H. Harobin Mustafa meminta MTQ tersebut dilaksanakan setiap tahun. "Kita akan mendidik para peserta ini agar bisa mencintai dan menerapkan ilmu yang ada di dalam Al-Qur'an, supaya menjadi anak cerdas serta berbudaya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, H. Ahmad Zulinto menjelaskan, MTQ tersebut merupakan yang pertama dengan memperebutkan piala Wali Kota Palembang.

"MTQ ini dilakukan demi menuju Palembang Darussalam 2023. Nantinya, kita akan ambil 200 peserta yang akan dibina," jelasnya.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana MTQ, Amukhlisin mengatakan, MTQ tersebut dilaksanakan sebagai momentum mendorong, meningkatkan pengetahuan, penghayatan dan pengamalan Al Qur'an di lingkungan pelajar Palembang.

"Peserta Tilawah tingkat SD terdiri dari 51 orang putra dan putri, untuk tingkat SMP putra 122 orang dan putri 121 orang, peserta Tahfiz tingkat SD 55 peserta putra dan puteri 50 putri. 345 peserta Tilawah serta 245 peserta Tahfiz, total keseluruhan 695 peserta," ujarnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close