Kapolresta Palembang yang Baru siap Tindak Kejahatan


Arie Perdana Putra 2019-02-08 20:36:39 Palembang 74 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara melantik Kombes Pol Didi Hayamansyah sebagai Kapolresta Palembang, menggantikan Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, di Gedung Anton Sujarwo, Jum'at (8/2/2019).

Selain itu, jabatan Dirlantas dan Dir Intelkam juga diserahterimakan pada kesempatan itu.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, meminta para pejabat yang baru dilantik, untuk cepat melakukan penyesuaian dan bekerja lebih giat lagi.

"Serah terima jabatan ini hal normal di tubuh Polri. Tujuannya untuk promosi jabatan ke Lemhanas dan Sespimti. Artinya semua yang dilantik dipersiapkan untuk pimpinan tinggi. Harapan saya, semoga yang sekolah dapat berjalan lancar. Demikian juga untuk pejabat baru, dapat menjadi tenaga baru kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah Sumatera Selatan," ungkapnya.

Adapun pergantian posisi di tubuh perwira polisi lingkungan Polda Sumsel ini, Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Muhammad Taslim Chairudin, dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya bidang Regiden Korlantas Polri (dalam rangka Dik Sespimti).

Sementara jabatannya digantikan Kombes Pol Dwi Asmoro, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Babel.

Kemudian, Direktur Intelkam Kombes Pol Chaerul Yani menjadi Analis Kebijakan Madya bidang Kamneg Baintelkam Polri (dalam rangka Dik Lemhanas), sementara digantikan Kombes Pol Fatori, yang sebelumnya menjabat Tutor utama Lemdiklat Polri.

Terakhir, jabatan Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono juga ditarik menjadi Analis Kebijakan Madya bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri (dalam rangka Dik Sespimti), untuk sementara digantikan Kombes Pol Didi Hayamansyah, yang sebelumnya menjabat Kabid Propam Polda Sumsel.

Saat dibincangi usai pelantikan, Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah, menuturkan akan meneruskan program kerja yang tertunda dan mempertahankan prestasi yang telah diraih.

"Beberapa agenda sudah terencana. Ke depan ada pileg dan pilpres, tentu pengamanan harus diutamakan. Terutama semua bentuk kejahatan pasti akan kami tindak. Wilayah-wilayah rawan kejahatan jalanan, tentu menjadi target kami. Jika membahayakan, pasti kami sikat," ujarnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close