TK IT Al Khoir Palembani Usung Pendidikan Islami


Arie Perdana Putra 2019-02-07 23:02:34 Pendidikan 91 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Terpadu (IT) Al Khoir Palembani yang berada di Tegal Binangun, Plaju berdiri sejak 2016 hingga sekarang masih mengusung konsep islami.

Kepala TK IT Al Khoir Palembani, Misbahatuzzolam mengaku terpanggil untuk membuka TK. Menurutnya, 85 persen ilmu yang diajarkan ialah ilmu agama, sisanya ke ilmu umum seperti membaca, menulis dan berhitung (Calistung). 

"TK ini mengusung pendidikan islami mulai dari belajar sholat, mengaji serta hafalan do'a," katanya.

Lanjutnya, TK IT dibagi menjadi dua kelas yakni kelas A dan B. Kelas A terdiri dari 10 orang dan kelas B 15 orang.

"Guru di sini sudah berpengalaman dalam mengajar anak TK, karena sifat anak-anak di sini berbeda untuk mencerna pelajarannya, ada yang cepat menangkap pelajaran ada yang sulit menangkap pelajaran, untuk anak yang pendiam malah sulit sekali menangkap pelajaran, justru yang anak yang aktif lebih cepat menangkap pelajaran, dan di sinilah tantangan kita," jelasnya.

Ditambahkannya, untuk fasilitas pihaknya menyediakan wahana taman bermain, alat peraga, alat edukasi dan sebagainya yang dibeli sendiri.

"TK ini sendiri sudah 2 tahun memenangkan lomba hafalan tingkat TK se- Kota Palembang, yakni juara 3 dan harapan fashion show tingkat kecamatan Seberang Ulu I. Alhamdulillah untuk minat masuk disini sangat banyak karena keterbatasan tempat maka kita batasi," bebernya. 

Husmaniar salah seorang wali murid mengungkapkan, anaknya saat ini berusia 6 tahun dan menjadi siswa di di TK IT. "Anak saya lebih mandiri di sini, karena diajarkan bagaimana sholat, hafalan do'a dan terbawa sehari-hari di rumah. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close