Baleho Caleg DPR RI dari PDIP Langgar Aturan


Arie Perdana Putra 2019-02-07 22:52:18 Lahat 50 kali

LAHAT, Kabar28.com,- Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) dari salah satu calon anggota DPR-RI dapil Sumsel Partai Demokrasi Perjuangan (PDI) nomor urut 2 ini telah meresahkan masyarakat.

Pasalnya, pemasangan APK miliknya tersebut terpampang di halaman Masjid Al-Muhajirin Simpang Veteran Kabupaten Lahat, dan telah melanggar aturan yang diberlakukan oleh KPU dan Bawaslu.

Saat salah satu warga mengadukan hal tersebut kepada Bawaslu Lahat, Ketua Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Lahat Andra Juarsyah mengapresiasi kritik dan masukan dari masyarakat.

"Hari ini kami akan menyegel spansuk tersebut, jika dalam waktu 3x24 jam yang memasang belum menurunkan spanduk tersebut, maka Bawaslu bekerja sama dengan Sat Pol PP, Kesbangpol dan Dinas Perizinan akan menurunkannya," ujarnya.

Khairul Anwar salah satu warga menjelaskan, mengapa caleg tersebut boleh sedangkan caleg lain dilarang untuk memasang baliho APK di halaman masjid, tentunya hal itu sangat merugikan calon lainnya.

"Saya sudah ke Bawaslu dan sudah mendapat penjelasan, kami harapkan Bawaslu tidak pandang bulu dalam menegakkan hukum pemasangan APK ini," harapnya. (jum)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close