KSP dan Kemenkominfo RI Lakukan Diseminasi Informasi Publik


Arie Perdana Putra 2019-02-06 19:16:10 Palembang 89 kali

Foto bersama Menkominfo, Deputi II KSP dan Wali Kota Palembang

PALEMBANG, Kabar28.com,- Deputi II Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI, Yanuar Nugroho mengatakan, KSP RI bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyelenggarakan berbagai kegiatan guna diseminasi informasi publik.

"Salah satunya di Universitas Sriwijaya (Unsri) ini, diberbagai rapat terbatas dan sidang kabinet, Presiden Jokowi telah menginstruksikan kepada para menteri untuk memastikan kualitas layanan publik sampai ke pelosok daerah, serta melakukan diseminasi informasi tentang capaian kinerja pemerintah kepada masyarakat khususnya menyebarkan optimismen kepada generasi muda," katanya, Rabu (6/2/2019).

Lanjutnya, Indonesia telah masuk pada era bonus demografi, 53.56 juta orang penduduk Indonesia adalah anak muda (15-35 tahun) dan akan menjadi pimpinan nasional Indonesia di 2045.

"Sehingga harus memiliki optimisme, daya juang dan kompetensi yang unggul," ungkapnya.

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya menjelaskan, pihaknya merasa perlu menyampaikan capaian kinerja pemerintah Jokowi-JK dalam bidang pariwisata secara umum, serta dampaknya terhadap pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan lapangan pekerjaan.

"Sebagai contoh sukses pengembangan pariwisata daerah, dan beliau juga menyampaikan paparan terkait langkah pemerintah untuk beradaptasi dengan perkembangan industri pariwisata internasional berbasis teknologi informasi," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengaku siap menyajikan program pemerintah daerah yang telah dan akan dilakukan untuk pengembangan destinasi wisata budaya dan kuliner di kota Bumi Sriwijaya.

"Kami berharap ada sinergi program dengan pemerintah pusat untuk pengembangan sektor pariwisata lokal," harapnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close