Rekrutmen P3K di Lahat Masih "Gelap"


Arie Perdana Putra 2019-02-06 10:15:44 Lahat 35 kali

Ilustrasi

LAHAT, Kabar28.com,- Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Lahat hingga kini belum mempunyai titik terang.

Pemerintah masih mempersiapkan dan melakukan perhitungan secara matang terkait ketersedian anggaran untuk melakukan perekrutan tersebut.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Lahat, Isna Abidarda mengatakan, saat ini masih dibahas. Kalau memang tersedia tinggal berapa kemampuan.

"Sebelumnya perekrutan PPPK menurut jadwal akan dilaksanakan dua tahap. Tahap pertama untuk Honorer K2 sesuai dengan syarat dan kreteria, yang disyaratkan pada Februari dengan formasi yang diprioritaskan yakni bidang pendidikan, kesehatan dan penyuluh pertanian," katanya.

Selanjutnya, pada bulan Mei yang bisa diikuti peserta dari kategori umum dengan kuota yang lebih banyak.

"Itu sesuai yang dijadwalkan dari kementerian. Kita tidak menolak (lakukan rekrutmen) tersedia atau tidak anggaran. Kalau memang dibebankan ke APBD kita harus lakukan perhitungan secara matang," ungkapnya.

Sebelumnya pemerintah Kabupaten Lahat telah melayangkan surat kepada dinas terkait, berapa banyak kuota yang dibutuhkan untuk diisi PPPK.

"Kalau dari pusat menjamin anggaran pasti pelaksanaan rekrutmen telah berjalan," pungkasnya. (red/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close