YP Nur Iman Utamakan Pendidikan Akhlak


Arie Perdana Putra 2019-01-28 22:54:08 Pendidikan 86 kali

Kepala TK YP Nur Iman

PALEMBANG, Kabar28.com,- TK dan PAUD Nur Iman yang berada di jalan Banten VI, Palembang memiliki metode pembelajaran yang berbeda, serta mengutamakan pendidikan akhlak.

Pengelola Yayasan Pendidikan Nur Iman, RA Nurilasari melalui stafnya, Iin mengatakan, yayasan tersebut mulai berdiri sejak 2007, saat pembukaan peserta didiknya berjumlah 100 orang, namun pada saat itu belum terakreditasi. 

"Kemudian 5 tahun terakhir ini baru keluar status akreditasinya, lalu 3 tahun setelah itu barulah kita membuka TK," katanya.

Lanjutnya, sejak 2007 hingga 2018 pihaknya sudah meluluskan 800 peserta didik.

"Total ruangan di sini ada 3 ruangan, setiap kelas berisi 15 anak. Untuk gurunya sendiri terdiri dari Ketua Yayasan, Pengelola, 2 Kepala Sekolah, 2 Wakil Kepala Sekolah, 3 Guru Pendamping dan Bendahara," ungkapnya. 

Ditambahkannya, pihaknya menerima murid dari kalangan bawah yang tidak mampu, namun harus melampirkan surat keterangan dari Ketua RT setempat.

"Dari hasil itu nanti akan kita kroscek di lapangan, apakah benar atau tidak keterangan yang diberikan. Semuanya gratis selama 1 tahun, jika anak tersebut masih belum bisa maka diperpanjang, semua fasilitas di sini dari yayasan," jelasnya.

Dijelaskannya, pihaknya sudah meminta bantuan dari dinas namun belum terealisasi.

"Kalau bisa untuk ruangannya ditambah, kalau 1 kelas diisi lebih dari 15 siswa maka kurang efektif untuk proses belajarnya, maka kami mengharapkan bantuan dari Dinas Pendidikan Kota Palembang," harapnya.

Menurut Kepala TK Nur Iman, Marini Aprianti, pihaknya menerapkan metode pembelajaran yang lebih tekankan lebih kepada tauhid, lebih ke Islami, dan diutamakan kepada agama.

"Karena kita lebih bentuk moralnya terlebih dahulu barulah Calistungnya, kalau pendidikan utamakan Calistungnya maka sedikit sulit, maka moral dahulu jadi lebih mudah mengajarnya, terbentuk," bebernya.

Lanjutnya, untuk TK A mulai dari umur 2 tahun, sedangkan untuk TK B dari usia 4-5 tahun hingga mereka siap masuk Sekolah Dasar (SD).

"Mereka di sini sudah banyak diajari hadist-hadist Islam, sehingga di TK Nur Iman sudah banyak hafal walaupun sedikit-sedikit, jadi silahkan untuk anak putera-puteri untuk memasukkan anaknya di sini," tuturnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close