Bentuk Karakter Siswa Melalui Perjusami


Arie Perdana Putra 2019-01-27 16:11:14 Banyuasin 40 kali

Suasana kegiatan Perjusami

PANGKALAN BALAI, Kabar28.com,- 350 peserta didik SMA Yayasan Azizah ikuti Sako Pramuka Sekawan Persada Nusantara (SPN) Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) III, di Desa Sungai Rengit, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Banyuasin, Jum'at-Minggu (25-27/2018).

Kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahim dan dalam rangka pembentukan karakter siswa yang rukun, kompak, kerjasama, jujur, amanah dan hidup.

Kepala SMA Yayasan Azizah sekaligus Mabigus 01.145-01.146, Amri Aprizal menjelaskan, Perjusami menginstenskan kemandirian dan kepemimpinan.

"Kita mendidik siswa untuk bergiat dalam naungan panji gerakan Pramuka yang berdasarkan Pancasila dan menjunjung tinggi perbedaan serta kebinekaan, misalnya kemandirian mereka saat berada di luar," katanya.

Selama 3 hari kegiatan diisi dengan Penyuluhan anti narkoba, Siraman rohani, Latihan Kepemimpinan, dan Hiking.

"Ini juga sekaligus persiapan untuk mendirikan Gudep persiapan di tiap-tiap kelurahan yang tergabung di sako pramuka SPN," sambungnya.

Lanjutnya, di tengah perubahan zaman, Pramuka masih diikuti dengan antusias oleh siswa sebagai wadah di mana mereka dapat mengembangakan kemampuan dan pembentukan watak serta peradapan bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Ini juga karena dukungan pemerintah kita yang menjadikan Pramuka merupakan Ekstrakulikuler yang ada di setiap sekolah," tandasnya.

Kegiatan kepramukaan membentuk karakter lewat serangkaian kegiatan yang menarik, menyenangkan, kreatif dan menantang tanpa terpaksa. Mereka mengikuti semua acara dengan asyik hingga semuanya berakhir.

"Sesuai dengan sasaran pendidikan kepramukaan  yaitu perkembangan fisik, kreatif,  afektif, sosial, spiritual, dan perkembangan karakter sehingga, dapat menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas," pungkasnya. (rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close