Saat Pemilu, KPUD Palembang Minta Penerangan Aman


Arie Perdana Putra 2019-01-24 19:31:03 Palembang 44 kali

Audiensi KPUD ke PLN Palembang

PALEMBANG, Kabar28.com,- Guna menjamin penerangan aliran listrik saat pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Palembang beraudiensi dengan PLN area Palembang, Kamis (24/1/2019). 

"Tahun 2019 ini pertama Pemilu serentak, nanti ada lima pemilihan mulai dari Pilpres, Pileg DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota. Sudah kami prediksi tidak menutup kemungkinan penghitungan suara hingga dini hari, sehingga sangat membutuhkan jaminan penerangan listrik," kata ketua KPUD Palembang, Eftiyani saat audiensi.

Dikatakan Eftiyani, selain memastikan penerangan selama penghitungan dan rekapitulasi suara. Pihaknya juga meminta jaminan penerangan di KPU Palembang mengingat terhitung 17 April nanti.

"Nanti kita akan ada scan C1 yang langsung ke KPU, nah proses ini butuh jaminan listrik. Untuk itu, kami mohon dengan PLN untuk dapat membantu dan memastikan penerangan ini," harapnya. 

Menanggapi hal tersebut, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palembang, Joni mengaku sudah menggelar siaga penerangan menjelang Pemilu. 

"Kami sedang mempersiakannya, bukan hanya Palembang tapi juga Kabupaten/Kota lainnya dan Provinsi," paparnya. 

Ditambahkannya, PLN bakal menyiapkan posko stand by mengenai penerangan ini termasuk di KPUD Palembang.

"Kami minta jadwalnya nanti, agar bisa memastikan penerangan, termasuk jadwal kampanye terbuka dimana saja agar bisa menjamin penerangannya," tukasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close