89 Siswa SMKN 1 Tanjung Batu Ikuti Prakerin


Arie Perdana Putra 2019-01-23 22:56:06 Ogan Ilir 79 kali

Para dewan guru SMKN 1 Tanjung Batu

INDRALAYA, Kabar28.com,-Sedikitnya 89 peserta Praktek Kerja Industri (Prakerin) SMKN 1 Tanjung Batu angkatan II tahun ajaran 2018-2019 resmi dilepas, belum lama ini.

Kepala SMKN 1 Tanjung Batu, Zubaidah Arli Balas, S.Pd., M.Si mengatakan, melalui pelepasan tersebut diharapkan para peserta didik sadar bahwa mereka sangat berharga bagi negara, sekolah maupun orang tua.

"Semoga kalian sadar bahwa kalian ini sangat berharga. Kami berharap seluruh siswa-siswi bisa melaksanakan tugas-tugas prakrin dengan baik," katanya.

Selain itu, diungkapkan Zubaidah, para peserta prakerin diharapkan dapat menimba ilmu dan pengalaman dengan baik, serta dapat menerapkannya di dalam kehidupan sehari-hari, baik di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal.

"Gunakan bahasa indonesia selama di tempat magang, jangan pakai bahasa daerah. Manfaatkan waktu prakrin untuk belajar, dan terapkan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Prakerin SMKN 1 Tanjung Batu, Nilawati, S.Pd menjelaskan, 89 peserta prakerin tersebut akan melaksanakan prakerin dibeberapa unit industri, unit usaha dan instansi perkantoran yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

"Semoga para peserta dapat menjaga nama baik sekolah selama di tempat prakerin, dan menyerap ilmu yang diberikan serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari," harapnya.

Pelepasan tersebut tak hanya dihadiri para peserta didik, namun turut dihadiri dan diantar langsung oleh para orang tua peserta prakerin, Ketua Komite Sekolah Umarni, S.Sos beserta anggota. Para Kepala Desa, Kepala SMKN Indralaya Selatan Drs. Jon Hery, M.Pd, Anggota Koramil Tanjung Batu Serka Tri, Tokoh Masyarakat Irman Rozali, S.Sos serta Pengawas SMK/SMK Drs. Zulkarnain Abto. (app)

Berikut tempat-tempat prakrin siswa-siswi SMKN 1 Tanjung Batu angkatan II tahun 2018-2019.

1. PT. Arwana Indralaya

2. PT. Pusri Palembang

3. MDP IT Supersore Palembang

4. Metro Jaya Palembang

5. MDP Komputer Palembang

6. Mulia Komputer Palembang

7. Bina Sriwijaya Palembang

8. Fasilkom Unsri

9. PT Intimas Mulia Konsultan

10. PT Esa Surya Perkasa

11. PT Telkom Indralaya

12. BPP Indralaya

13. BPP Indralaya Selatan

14. Golden Oilindo Nusantara

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close