Wagub Sumsel Lauching Gasra


Arie Perdana Putra 2019-01-19 14:10:36 Palembang 53 kali

Makan bersama usai launching Gasra

PALEMBANG, Kabar28.com, Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya melaunching Gas untuk Riteal and Costumer Gatehering (Gasra) dari PT Citra Nusantara Gemilang Hilir Raya (CNG HR) di Hotel The Zuri, Jumat (18/1/2019) malam. 

Dikatakan Mawardi, pihaknya berharap kerjasama PDPDE tidak hanya dengan CNG saja. Apalagi PDPDE sekarang sedang berbenah, karena tidak lama lagi akan menjadi persero.

"Kita apresiasi PDPDE bekerjasama dengan PT CNG untuk memenuhi kebutuhan gas bagi masyarakat. Sumsel adalah salah satu Provinsi penghasil Migas. Saya sedih, daerah penghasil gas dan minyak cenderung lebih miskin. Kami berharap partisipasi perusahaan yang bekerjasama dengan PDPDE agar dapat membantu kesejahteraan masyarakat untuk meningkatkan kehidupan ekonomi masyarakat," ujarnya.  

Menurutnya Mawardi, Gubernur sebelumnya memiliki program Sumsel bersaing di tingkat nasional. Tapi tidak memperhatikan kehidupan masyarakat. Namun dalam kepemimpinan Herman Deru dan Mawardi Yahya memiliki program pemerataan pembangunan untuk kesejehteraan seluruh masyarakat Sumsel.

"Sumsel tidak ada kurangnya, migas, pertanian, perkebunan sawit dan karet semuanya ada. Tapi Sumsel berada di peringkat 11 besar kemiskinanya. Mari bahu membahu bagaimana agar kemiskinan di Sumsel berkurang," ungkapnya.

Dirut PT CNG Hilir Raya Hernoe Roesprijadji mengungkapkan, pihaknya menjual gas secara ritel. Di Palembang, jaringan pipa terbatas. Sementara banyak usaha hotel dan restoran butuh gas.

"Solusinya Gasra. Gas alam dikompres, masukkan ke tabung dengan ukuran tabung 10-1000 kg. Ini lebih efisien,  karena bahan gas alam. Gasra adalah solusi masyarakat yang memiliki usaha dan kita siap melayani," katanya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close