Pedagang di JSC Demo, Ini Tuntutanya


Arie Perdana Putra 2019-01-16 13:12:04 Palembang 39 kali

Para pedagang saat melakukan demonstrasi

PALEMBANG, Kabar28.com,- Pasca masuknya mobil Alfamart ke Kompleks Jakabaring Sport City (JSC), menuai protes para pedagang lokasi tersebut. Itu dikarenakan pendapatan menurun drastis dari sebelumnya.

Ratusan massa yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Pedagang Jakabaring Sport City (FKPJSC), mengelar aksi demo di depan Kompleks JSC dan Kantor Gubernur Sumatera Selatan, Rabu (16/1/2019). 

Para pedagang ini menuntut agar para pejabat JSC dan Direkturnya dipecat. Lalu, mobil Alfamart yang menetap di lokasi dikeluarkan.

Ketua FKPJSC, Hendra menjelaskan, sejak masuknya mobil Alfamart pendapatan kian menurun. Tidak hanya itu, portal keluar masuk pun harus bayar sementara pemasukan tidak menentu. 

"Kami sangat resah akan adanya mobil Alfamart di sana. Bukan hanya membuat pendapatan kami menurun, namun kami terancam gulung tikar. Ditambah lagi, dengan bayaran karcis masuk kendaraan dan perorangan. Semua dikenakan biaya Rp6 ribu hingga Rp8 Ribu," terangnya. 

Syaiful Toni menambahkan, semestinya pengelola JSC memberdayakan pedagang kecil, bukan diusir lalu digantikan dengan mobil Alfamart. 

"Mereka ini pintar, setelah Asian Games berlangsung kami tidak lagi dipungut retribusi, tapi sekarang justru memberatkan kami selaku pedagang di sini. Jika memang ada instruksi Gubernur tentang pengaturan para pedagang di sini, maka jelas akan kami patuhi. Tapi jangan memberikan masalah tidak dengan solusi. Di titik-titik ramai, pedagang diusir sementara mobil Alfamart disandarkan atau menggantikan posisi kami, jelas kami keberatan," tambahnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close