Relawan Rumah Bersama Jokowi-Ma'ruf di Sumsel Inginkan Pemilu Damai


Arie Perdana Putra 2019-01-13 21:00:25 Palembang 52 kali

Tim relawan rumah bersama Jokowi-Ma'ruf

PALEMBANG, Kabar28.com,- Penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk menjadi tujuan dan dambaan dari berbagai elemen masyarakat, tak terkecuali dari tim Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi-Amin di Sumatera Selatan (Sumsel).

Seperti yang disampaikan Sukma Hidayat selaku koordinator Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi-Amin Sumsel saat ini pemilih di Indonesia sudah semakin rasional demikian saat dibincangi di salah satu kafe di Jalan Basuki Rahmad, Sabtu (12/1/2019) malam.

Dikatakan oleh Koordinator Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi-Amin Sumsel Sukma Hidayat, bmereka tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang sengaja dihembuskan pihak-pihak yang ingin mengacaukan jalannya pemilu presiden (pilpres) dan pemilu legislatif (pileg) baik yang disebar melalui media sosial maupun yang disampaikan secara verbal melalui berbagai media.

"Dari hasil survei yang kami lakukan secara langsung ke masyarakat di pedesaan, mereka sama sekali tidak terpengaruh dengan maraknya isu-isu yang dihembuskan mereka yang tak ingin pemilu ini berjalan damai, aman dan sejuk," ujarnya.

Kemudian untuk Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi-Amin Sumsel terbentuk pada 18 Agustus 2018 yang pada awalnya beranggotakan sebanyak 34 relawan dan hingga kini telah beranggotakan tak kurang dari 10 ribu relawan dan tersebar di 17 kabupaten/kota di Sumsel. Cikal bakal terbentuknya Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi-Amin Sumsel sebut Sukma sebetulnya sudah ada sejak pemilu tahun 2014 namun saat itu masih terpisah-pisah belum dalam satu kelompok," ungkapnya.

Untuk Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi-Amin merupakan salah satu dari beberapa kelompok relawan yang ada di Sumsel dibawah naungan Direktur Relawan Jokowi-Ma’ruf Sumsel, Ir Suparman Romans dan ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Sumsel, Ir H Syahrial Oesman,MM. Kegiatan yang telah dilaksanakan seperti dengan menggelar Focus Discussion Group (FGD) dengan mengundang praktisi yang berkompeten di bidangnya yang mendiskusikan berbagai hal terutama yang berkaitan dengan pelaksaan pemilu 2019, tegasnya.

“Selain itu, dilaksanakan pula kegiatan senam bersama serta yang paling penting dengan melakukan kunjungan door to door bersosialisasi secara langsung kepada masyarakat hingga ke pelosok desa. Sehingga, melihat respons dari masyarakat saat ini kami yakin pasangan Jokowi-Kyai Ma’ruf Amin bakal unggul minimal 55 persen di Sumsel pada Pilpres April mendatang,” ucap Sukma didampingi Fahmi dan Anwar selaku sekretaris dan dewan pengarah Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi-Amin," pungkasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close