Kesal Jalan Rusak, Warga Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan


Arie Perdana Putra 2019-01-13 06:45:54 Prabumulih 32 kali

Kondisi jalan yang ditanami warga pohon pisang

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Warga Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih terpaksa menanam pohon pisang di tengah jalan. Mereka kesal karena Jalan di kawasan Bukit Lebar 1 rusak parah akibat kerap dilintasi kendaraan bertonase berat.

Salah satu warga bernama Wawan (41) mengaku penanaman pohon pisang itu sebagai bentuk protes atas kondisi jalan. Padahal Jl Bukit Lebar 1 berada ditengah Kota Prabumulih, jalan alternatif ini juga selalu ramai ketika pagi dan sore hari.

"Warga sepakat untuk masang pohon pisang. Kasihan yang lewat, terlebih diwaktu pagi-sore selalu ramai. Mulai anak sekolah hingga masyarakat umum. Karena jalan pintas," katanya, Minggu (13/1/2019).

Kondisi jalan akan semakin parah ketika hujan datang, selain becek. Juga banyak lubang berukuran besar tak terlihat karena digenangi air. 

Warga menduga kerusakan jalan yang menghubungkan beberapa kelurahan itu disinyalir akibat sering dilintasi kendaraan truck bertonase besar.

"Beberapa kali ada pengendara motor yang jatuh karena kondisi jalan rusak dan masuk kedalam lubang," terang Wawan.

Warga berharap Pemerintah Kota Prabumulih dan pihak terkait cepat tanggap untuk melakukan perbaikan. Seingatnya, Jalan Bukit Lebar 1 sudah pernah diperbaiki. Namun itu pun hanya tambal sulam dibeberapa bagian jalan yang berlubang. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close