Kasdim 0418/Palembang Ikuti Olahraga Bersama Pejabat Kodam II/Sriwijaya


Arie Perdana Putra 2019-01-12 18:42:48 Palembang 48 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.IP., M.Hum. bersama-sama dengan para pejabat di lingkungan Kodam II/Sriwijaya termasuk Kasdim 0418/Palembang Mayor Inf Banu Tri Cahyono yang mewakili Danrem 044/Gapo dan Dandim 0418/Palembang melaksanakan olahraga Fun Bike atau yang dikenal dengan sepeda santai alias Gowes mulai star dari kediaman Pangdam II/Sriwijaya menuju Mako Yonif Raider 200/BN, Sabtu (12/01/2019).

Kegiatan Gowes bersama yang menempuh jarak sekitar 19 KM ini mengambil rute dari Kediaman Pangdam II/Sriwijaya Jalan Kapten Anwar Sastro Kel. Sungai Pangeran Kecamatan Ilir Timur I Kota Palembang menuju Jalan Jend. Sudirman dan lanjut melintasi Jalan Macan Lindungan, Jalan Tanjung Barangan, Jalan Kepo, Jalan Macan Bayangan, Jalan Simpang Kenawas dan finis di Mako Yonif Raider 200/BN Jalan Syopian Kenawas Kel. Gandus Kecamatan Gandus Kota Palembang.

Selain melaksanakan kegiatan Gowes, sesampainya di Mako Yonif Raider 200/BN, Pangdam II/Sriwijaya bersama rombongan melaksanakan olahraga bersama diantaranya sepak bola selama 2x30 menit. Pada sesi pertama Tim PS Kodam (Pangdam II Sriwijaya beserta pejabat Kodam II Sriwijaya melawan PS Dan/Ka Balakdam II Sriwijaya dilanjut pada sesi kedua antara Atlet Bola PSAD Kodam II Sriwijaya melawan PS Raider 200/BN.

Usai melaksanakan olahraga bersama, dilanjutkan pengarahan Pangdam II/Sriwijaya kepada personel Yonif Raider 200/BN dan kepada seluruh peserta Gowes bertempat di Gedung Olahraga Kesatria Bhakti Negara Makoyonif Raider 200/BN. Dalam arahannya Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.IP., M.Hum. menyampaikan, bahwa kita harus selalu bersyukur atas semua nikmat yang telah dianugerahkan oleh Allah SWT. 

“Kita hidup harus selalu bersyukur, syukurin apa yang ada dan apa yang kita dapat. Jadilah prajurit yang dibanggakan dimana saja tempat kalian bertugas sama saja, jangan berbenturan dengan masyarakat, dan selalu junjung tinggi kehormatan prajurit dan nama baik prajurit," tegas Pangdam.

Selain itu Pangdam juga menyampaikan, bahwa sebagai prajurit, khususnya prajurit Raider harus selalu menjaga kedisiplinan prajurit, jaga kebanggan Raider kalian. “Kalian adalah prajurit pilihan, jaga dengan baik. Bagi prajurit yang belum berkeluarga, dalam mencari istri lihat keturunannya jangan hanya menilai dari casing luarnya saja harus bisa mengerti kehidupan TNI dan etika sebagai istri prajurit," pungkas Mayjen TNI Irwan. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close