Jelang Sertijab, Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya Lakukan Verifikasi


Arie Perdana Putra 2019-01-11 16:27:26 Palembang 25 kali

 

PALEMBANG, Kabar28.com,- Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang (Persit KCK Koorcab) Rem 044 PD II/Sriwijaya, Persit KCK Koorcab Rem 044 melaksanakan verifikasi terhadap seluruh pembukuan pengurusnya bertempat di Kantor Persit KCK Koorcab Rem 044 Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Jumat (11/01/2019).

Kegiatan yang dipimpin oleh Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 Nyonya Sjahroni ini merupakan salah satu bentuk pengawasan melalui pengecekan terhadap dokumen keuangan organisasi Persit secara administratif sesuai dengan pedoman dan kriteria yang berlaku dalam organisasi Persit dengan tujuan agar tidak ada kesalahan dalam penyerahan baik dokumen keuangan maupun administrasi lainnya sebagai pedoman kepada Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya yang baru.

Dalam kegiatan verifikasi ini satu persatu pembukuan baik data maupun keuangan diperiksa, hal ini agar tidak ada kesalahan dalam penyerahan kepada Ketua Persit yang baru dan jika ditemui kesalahan atau kekurangan maka akan dijadikan pedoman untuk perbaikan pada pengurus yang berikutnya.

Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 Nyonya Sjahroni mengatakan, bahwa sebelum dilaksanakan Sertijab Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044, kegiatan verifikasi ini wajib dilakukan agar di kemudian hari tidak timbul suatu permasalahan yang berkaitan dengan data maupun administrasi keuangan serta barang inventaris lainnya.

“Untuk itu, seluruh pembukuan baik keuangan maupun administrasi lainnya harus segera selesai sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus lama, selanjutnya dijadikan sebagai pedoman kepada Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 yang baru,” terangnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan jika kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian fungsi pengendalian dari Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 terhadap anggota dalam melaksanakan program kerja yang menjadi tanggungjawabnya yang meliputi kegiatan perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan serta administrasi keuangan yang efektif, efisien dan transparan. “Diharapkan, hasil verifikasi ini dapat dijadikan sebagai pedoman demi kelancaran pelaksanaan tugas selanjutnya sebagai pejabat yang baru”, pungkasnya.

Pada waktu dan tempat yang sama, juga dilakukan verifikasi terhadap adminitrasi organisasi Dharma Pertiwi Koorcab Palembang Daerah B yang dipimpin oleh Wakil Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Palembang Daerah B Nyonya Mores Bonte, mengingat Ketua Persit juga sebagai Ketua Dharma Pertiwi. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close