Bupati dan Kemenag Tandatangani Komitmen KUB, DPRD Lahat Mangkir


Arie Perdana Putra 2019-01-10 18:55:23 Lahat 49 kali

Penandatanganan komitmen bersama kerukunan ummat beragama

LAHAT, Kabar28.com,- Guna menjaga kerukunan antar umat beragama, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) bekerja sama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lahat, menandatangani komitmen bersama kerukunan beragama agar tidak terjadi perpecahan.

Sangat disayangkan pada penanda tanganan ini Ketua DPRD maupun yang mewakili sama sekali tidak ada yang hadir hingga proses penanda tanganan dan pawai Kerukunan Umat Beragama selesai.

Adapun Komitmen Kerukunan Umat Beragama tersebut diantaranya, menjaga kerukunan antar umat beragama, berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Penanda tanganan yang disaksikan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Lahat- ini ditandai tangani oleh lima agama yang ada di Kabupaten Lahat yakni Agama Islam, Katolik Protestan, Budha dan Hindu.

Dalam penandatanganan ini Bupati Lahat Cik Ujang, berpesan kepada seluruh umat beragama yang ada di Kabupaten Lahat agar menjaga kerukunan dan jangan sampai ada perpecahan yang disebabkan oleh isu Suku, Ras dan Agama (SARA).

"Saya ingin masyarakat Lahat ini damai tentram tanpa ada isu SARA," singkatnya. (jum)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close