Team Bank SumselBabel Siap Masuk 4 Besar Proliga 2019


Arie Perdana Putra 2019-01-10 18:18:59 Palembang 24 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) kembali melaksanakan Proliga tahun 2019 yang memasuki babak baru yakni seri pertama putaran kedua di Gelanggang Olahraga Palembang Sport Convention City dikota Palembang pada tanggal 11 sampai 13 Januari 2019 dan Palembang Bank SumselBabel akan menjadi tuan rumah pada laga pekan pertama di luar Pulau Jawa ini, demikian saat diadakan konfersi Pers digedung Bank SumselBabel Jakabaring hari ini, Kapten Team BSB Bagas wahyu ardinto, Pelatih Kepala BSB Pascal Wilman, Wakil Direktur Proliga PB Volli Regi, Manager Team BSB Welsar Lubis, dan Ketua Panitia Festero M Papeko, Kamis (10/1/2019).

Dikatakan oleh Direktur Proliga Hanny S. Surkatty bahwa besok akan ada laga seri perdana putaran kedua, ini merupakan kesempatan terakhir bagi tim untuk mengganti pemain yaitu mengganti satu pemain asing bagi tim yang sudah memiliki dua pemain asing pada putaran pertama. Jika masih memiliki satu pemain asing diperkenankan menambah satu pemain asing. Sedangkan untuk pemain domestik atau pemain lokal, setiap tim boleh mengganti dua pemainnya jika sudah mendaftarkan maksimal 15 pemainnya. Jika belum melengkapi jumlah 15 pemain, maka boleh menambah hingga mencapai jumlah yang diperbolehkan sesuai aturan, ujarnya. 

"lni kesempatan terakhir untuk menambah atau mengganti pemain bagi semua peserta Proliga 2019 sebelum seri Palembang dimulai. Setelah Palembang tidak ada lagi penggantian atau penambahan. Pada awal putaran kedua ini, seluruh klub Proliga 2019 melakukan pembenahan. Tidak hanya dalam hal penggantian atau penambahan pemain, secara teknis pun para pelatih melakukan evaluasi dari hasil tiga seri di putaran pertama, ungkapnya.

Kemudian menurut Pelatih Bank SumselBabel Pascal Wilmar, karena pada putaran kedua ini, setiap tim akan mengamankan posisi untuk lolos ke babak empat besar atau final four. Salah satunya adalah tuan rumah Palembang Bank SumselBabel. Klub satu-satunya yang berasal dari luar Pulau Jawa ini telah melakukan penggantian pemain asing. llya Nikitin, pemain asing asal Rusia yang telah memperkuat Bank SumselBabel pada putaran pertama lalu dipulangkan. Sebagai penggantinya didatangkan pemain dari Kroasi, Danijel Galic. "Kita sudah melakukan evaluasi terhadap Nikitin selama putaran pertama, kalau dia tidak tepat bermain di tim kita. Makanya kita pulangkan dan diganti dengan Danijel Galic, bebernya.

Menurut Ketua panitia Festero M Papeko bahwa dari panitia sudah mempersiapkan tiket yang bisa langsung dibeli ditiket box yang berada didepan area PSCC mulai jam 14.00 WIB yang besok merupakan pertandingan antara Bank SumselBabel berhadapan dengan Surabaya Bhayangkara Samator yang dimulai pada 18.00 WIB. Khusus untuk penyelenggaraan Prolliga 2019 Putaran Palembang, Gubernur Sumatera Selatan akan memberikan penghargaan kepada Tim terbaik Putra dan Putri, dalam bentuk Gubernur Sumsel Best Team Award Proliga Putaran Palembang 2019. Apresiasi diberikan dalam bentuk piagam dan hadiah uang tunai kepada pemenang, tegasnya 

Ditambahkannya untuk harga tiket Proliga dijual dengan harga Rp 60.000, dan setiap pembelian 2 tiket mendapatkan Kartu BSB Cash edisi Tim Voli Proliga Palembang Bank Sumsel Babel 2019. Selain itu kita juga menyediakan layanan mobil kas untuk mempermudah transaksi pembelian tiket. Terkait keamanan pada saat penyelenggaraan Voli Proliga, Panita Bank SumseI Babel telah bekerjasama dengan Kapolda Sumsel, Kapolresta Palembang dan Danpomdam lI/Sriwijaya. Panitia juga mempersiapkan Tim Medis dari RS. Muhammadiyah Palembang. Bagi penonton yang membawa kendaraan, Bank Sumsel Babel bekerjasama dengan Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Selatan untuk lahan parkir di Gedung DPRD Provinsi Sumatera Selatan, pungkasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close