Mulai 5 Januari, PT. PPI Berlakukan Autocad di JSC


Arie Perdana Putra 2019-01-07 17:35:52 Palembang 62 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Terhitung 5 Januari 2019 PT. Palang Parkir Indonesia (PPI) memberlakukan sistem elektronik  autocad di area masuk Jakabaring Sport City (JSC).

Direktur Utama JSC, Meina Surya Paloh mengatakn, dengan adanya sistem elektronik autogate ini tidak ada lagi uang cash yang beredar di JSC.

"Sistem ini tidak bisa dimanipulasi, karena setiap detik, menit dan jam terhitung rupiahnya. Anytime bisa di cek. Ini dimulai teknologi di JSC. Karena ini kawasan olahraga internasional," ujarnya.

Kemudian, sambungnya, untuk tarif masuk ke JSC satu orang Rp1000, sedangkan untuk kendaraan seperti sepeda Rp2000, motor Rp5000 dan mobil Rp10.000 dan bus Rp40.000.

"Semoga yang kita inginkn terwujud dengan sistem casless. Penerapan elektronik autogate diterapkan mulai Sabtu 5 Januari.  Pada hari pertama Sabtu terkumpul Rp43.289.000 sehari, dan Minggu kemaren Rp75.935.000 sehari. Kita bisa tahu berapa yang kita dalam hitungan setiap detik," ungkapnya.  

Ditambahkannya, untuk perbedaan dari segi pendapatan dari sistem manual ke sistem elektronik autogate sangat signifikan yakni sekitar 80 persen lebih. Karena dari kelemahan tiket karcis secara manual, itu tidak tahu mereka tidak tahu apakah yang masuk dikasih karcis atau tidak.

"Tidak ada kontrolnya secara nyata. Tapi sekarang semua tersistem melalui komputerisasi. Kedepan di Gedung Olahraga juga kita akan terapkan juga seperti ini.  Termasuk untuk stadion bola kaki, kita akan pakai autogate," ujarnya. 

Sementara, Direktur Operasional PT Palang Parkir Indonesia (PPI) Aditya Purnawan Susetya mengungkapkan, pihaknya dipercaya untuk menjalankan sistem tiket masuk JSC. Pihaknya menambahkan alat keamanan, elektronik income dan keamanan.

"Semuanya akan tercatat jumlah orang, kendaraan roda dua dan roda empat yang masuk. Tidak ada lagi uang berdar di lapangan. Semua transkasi transparan, jujur dan merata. Untuk pembagian persentase antara Pengelolah JSC dengan PT PPI yakni 60 persen untuk JSC dan 40 persen, untuk pembagian bagi hasil dengan PT PPI memang lebih besar untuk mereka, karena semuanya dari kita," bebernya.

Lanjutnya, nanti gerbangnya akan dibuat internasional. Ketika masuk nanti akan langsung terhubung dengan Wifi. Manfaatnya mudah-mudahan tidak terjadi lagi pencurian motor, pengaturan parkir akan lebih rapi dan ebih tertib.

"Saat ini sistem elektrinik autocad baru dipasang di pintu utama. Nanti akan dipasang di samping BSB, venue baseball. Tugas kami mensosialisasikannya. Untuk tarif tidak ada perubahan, kita masih menggunakan tarif sesuai Perda yakni orang Rp1.000, sepeda Rp2.000, motor Rp5.000 dan mobil Rp10.000 dan bus Rp40.000," pungkasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close